MIDAS MODE 2.0: Team, Tanggal, dan Info Lainnya

Midas Mode merupakan suatu turnamen DotA 2 yang hadir selepas adanya The International 2019 (TI9) yang baru saja digelar di Shanghai China. Turnamen ini menghadirkan 3 region dengan 12 team yang akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah total sebesar $ 150,000 USD. Kejuaraan games MOBA PC ini akan berlangsung pada tanggal 24 September - 2 Oktober 2019 di Denver, Colorado. Turnamen MIDAS kali ini punya keunikan dari team-team yang dihadirkan, yakni dengan kriteria team yang berisikan pemenang dari The International 1 hingga 9.

Turnamen DotA 2 Midas Mode 2.0


Di kejuaraan ini, ada Na'vi dengan roster-rosternya terdahulu, seperti Dendi, ArtStyle, Xboct, Lightofheaven, dan Puppey. Penggemar dari Dendi tentunya akan sangat menantikan penampilan Dendi setelah dirinya absen pada TI9 kemarin. Dendi sendiri akan kembali bertandem dengan Puppey dimana 2 orang ini telah berhasil menjadi juara pada TI1 dengan kombo "fountain hook" nya.

Selain itu ada juga musuh bebuyutan Na'vi terdahulu yaitu Alliance. Alliance di isi dengan roster yang tidak asing lagi dengan hadirnya Loda, Admiral Bulldog, S4, Akke dan EGM. Alliance sendiri merupakan team yang berhasil menjuarai TI3. Wah udah lama banget ya buat liat gimana serunya pasukan Na'vi yang nantinya akan bertanding melawan Alliance yang dulunya disebut-sebut "el classico" DotA 2 pada masanya.

Tentunya, OG yang merupakan pemenang dari TI8 dan TI9 pun akan turut meramaikan Midas Mode 2.0 ini. Dengan roster yang tidak berubah dari tahun lalu N0tail, Ana, Jerax, Topson, Ceeeeeeeeeeeb pun akan mengisi Team OG pada midas 2.0. Ana yang dikabarkan akan rehat sejenak dari dunia kompetitif DotA 2 serta Topson yang sedang menikmati liburannya pun turut hadir pada Turnamen ini.

Team Sir Sadim's Stunner juga mendapat perhatian lebih dengan adanya Singsing, Wagamama, Gorgc, SexyBamboe, dan syndereN. Mereka sejatinya merupakan pubstar yang memiliki banyak viewer dan diplot untuk berada pada satu team. Singsing yang telah lama absen dari kompetitif scene DotA 2 tampil untuk mengobati kerinduan para fans dengan membawa kenangan-kenangan yang lalu dari TI terdahulu.

Tidak hanya diisi oleh team-team dari daratan Eropa saja, ada juga team-team dari daratan China yang siap memeriahkan Midas Mode 2.0 ini. Seperti Burning dengan teamnya Burning's Legion, tidak ketinggalan juga ada Vici Gaming, yang merupakan juara 8 besar pada TI9 kemarin dengan roster barunya Eurus, Ori, Yang, Pyw, dan Dy. Selain ada Vicigaming, Ehome juga akan turut meramaikan turnamen ini dengan roster VtFaded,Zyd, Faith_bian, XinQ, y'.

Team dari Negara Tetangga kita Fnatic juga turut meramaikan Midas Mode 2.0 ini dengan roster 23savage yang sempat memuncaki leader board MMR untuk SEA, Moon, iceiceice, Febby, jabz. Masih banyak lagi team lainnya yang mengisi Midas mode 2.0 ini seperti J.Storm dengan roster Resolution, Nine, Moo, Mooz, dan Fear. Ada juga team dari region Amerika seperti team besutan dari Eternal Envy yaitu Fighting Pepegas dengan roster EternalEnvy, Bryle, Moonmeander, neyking, dan Aui_2000.

Team Amerika lainnya yang akan turut serta seperti beastcoast dan Anvorgesa. Beastcoast sendiri akan diperkuat oleh Timado, Brax, monkey-forever,ixmike88, dan jubei. Ada juga team Avorgesa dengan squad yang merupakan squad dari Infamous pada TI9 kemarin. Yaitu K1, Chris Luck, Wisper, Scofield, dan Stinger.

Midas Mode 2.0 kali ini nyaris tidak terlaksana karena jadwal yang berbentrokan dengan jadwal turnamen lainnya, Pro Circuit. Valve pun terpaksa menggeser jadwal Pro Circuit karena protes dari para fans yang sangat menantikan pagelaran Midas Mode 2.0 ini.

Gimana Nih pendapat kalian dengan beberapa pertandingan yang sudah diseleggarakan di Midas Mode 2.0 ini? Tungguin informasi lain tentang DotA 2 di sini ya!