5 Cara Counter Ruby Mobile Legends

Lifesteal salah satu mekanik pada game MOBA yang dimana hero bisa memberikan damage dan mampu memulihkan HP hero tersebut dengan sharing damage dari besaran damage yang diberikan kelawan. Tentunya dengan adanya lifesteal hero tersebut akan sulit untuk ditaklukan karna dapat bertahan lebih lama dengan serangan yang memiliki efek pemulihan HP.

Pada game Mobile Legends sendiri ada yang hero yang memiliki lifesteal yang cukup membuat kerepotan musuhnya, apalagi kalo sudah masuk pada fase late game. Maka hero ini akan sangat sulit ditaklukan. Hero itu adalah Ruby.

Tidak seperti hero yang lainnya sifat lifesteal si Ruby ini tidak bisa didapatkan dari item dari serangan biasa. Tapi efek lifesteal ini ada karena skill passive yang dimilikinya. Dari skill passifenya ini ruby dapat memberikan damage dan efek lifesteal sebesar 125%. Bayangin aja tiap ngegebuk hero ini akan selalu memulihkan diri sebesar 125% dari total damage yang dia berikan. Tentunya pasti jengkelin banget ya.

Tapi tenang kali ini kita akan bahas langkah apasaja yang bisa kita lakukan untuk menaklukan hero ini bahkan hingga sampai fase lategame terjadi.

Cara Counter Ruby Mobile Legends

Jangan Dekat Creep saat Lawan Ruby


Kalian apabila ingin menghadapi hero ini janganlah menghadapinya dengan banyak creep yang sedang mengpush lane kamu. Kenapa? karena kemampuan lifesteal 125% tentu akan membuat hero ini mampu bertahan lebih lama ataupun bahkan mengalahkan kamu. Karena dia akan dengan mudahnya memberikan damage besar kepada creep kamu dah memulihkan dirinya berkali-kali.

Langkah yang tepat kamu bisa menggunakan marksman ataupun juga assasin yang mampu bergerak lincah serta dapat melakukan kill instan atau memiliki damage yang besar dengan tanpa dibantu oleh creep sama sekali.

Manfaatkan Silence dan Stun


Ya karena hero ini sangat bergantung sekali dengan skill lifesteal yang luar biasa. Kamu bisa menggunakan hero yang memiliki stun dan silence dan langsung fokus untuk mengkill ruby pada saat terkena status tersebut. Karena pada saat itu dia tidak akan mampu untuk mengaktifkan skill passivenya tersebut.

Jangan Bergerombol


Kemampuan hero ini untuk skill kedua dan ultimatenya tentunya akan sangat berdampak saat kalian bergerombol dalam satu daerah yang dekat. Jadi langkah yang tepat kalian bisa membagi serangan kalian dari arah yang berbeda. dengan posisi agak terpencar maka akan bisa menaklukan hero ini untuk menurunkan kekuatan serang dari skill yang ia miliki

Akhiri Game dengan Cepat


Kemampuan hero ini akan masuk ke power spikenya pada saat fase lategame. Tentunya semakin lama game berlangsung maka akan semakin sulit untuk hero ini ditaklukan. Langkah yang baik adalah mencoba bermain objektif dengan mencoba menghancurkan torret secepat mungkin.

Berikan Pressure yang Kuat pada Fase Early Game


Hero ini sangat kuat dan sangat bergantung pada item yang ia miliki. Oleh karena itu pada fase early game hero ini masih dalam kondisi yang lemah dengan serangan yang tidak begitu besar. Oleh karena itu hancurkan hero ini pada fase early dan buat ia kesulitan untuk mendapatkan item dengan terus mengkillnya pada fase early game ini. Kalian bisa menggank hero ini secara terus menerus. Kalian bisa menggunakan hero fighter yang memiliki skill yang cukup sakit pada fase-fase early game.