Juara DreamLeague Season 12 (Alliance)

Juara DreamLeague Season 12

Alliance sebagai tim undangan yang ikut serta dalam DreamLeague Season 12 ini berhasil menjadi juara dengan skuad yang terbarunya pada musim ini. Alliance yang diisi dengan Fata, Nikobaby, LIMPP, 33, Handsken. Perombakan yang dilakukan dengan 5 skuad terbaru ini membawa hasil pertamanya.

DreamLeague season 12 ini sendiri baru saja diadakan kemarin tanggal 18 sampai 20 Oktober 2019 yang bertempat di Rotterdam Ahoy, Rotterdam Belanda. Terdapat 6 tim yang berkompetisi didalamnya yang masing-masing berasal dari Eropa dan Amerika Utara. Banyak sekali suguhan yang menarik yang terjadi pada DreamLeague Season 12 ini.

Alliance yang berada di grup B bermain baik pada fase grup yang disi didalamnya oleh tim J.Storm dan FlyToMoon. Alliance tampil dengan memukau menjadi juara pada fase grup ini tanpa terkalahkan. Alhasil hal ini membawa Alliance naik ke final upperbracket dengan menghadapi juara dari grup A yaitu Ninja in Pyjamas.

Pertandingan dengan Ninja in Pyjamas pun berakhir dengan hasil 2-0 dengan kemenangan mutlak dari Alliance. Pada lowerbracket terdapat tim besar lainnya seperti Liquid, Demon Slayer, J.Storm, dan FlyToMoon. Dengan kemenangan dari Ninja in Pyjamas ini membawa Alliance sampai ke final dari DreamLeague Season 12 ini.

Pertandingan Alliance difinal sangat menarik dimana Alliance kalah 0-2 terlebih dahulu dari lawannya Demon Slayer yang merupakan finalis dari lowerbracket. Alliance pun mampu membalikkan keadaan dengan comeback dari 3 sisa pertandingan yang sisanya. Skor 3-2 pun menjadi penentu untuk kemenangan Alliance.

Alliance tim yang dilatih oleh Jonathan "Loda" Berg ini akhirnya membawa pulang trofi DreamLeague Season 12 ini serta uang sebesar USD 100,000 (1,4 miliar rupiah). Gimana Nih menurut kalian apakah Alliance nantinya akan dapat hasil yang seperti saat ini pada turnamen major atau minor lainnya?