Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Juara ESL One Hamburg 2019 (TNC Predator)

Juara ESL One Hamburg 2019

Bertempat di Hamburg, Barclaycard Arena ESL kali ini diadakan. Turnamen yang diadakan dari 25-27 Oktober kali ini mencetak sejarah baru. TNC Predator berhasil menjuarai event major dan menjadi tim pertama dari regional SEA yang melakukan hal tersebut.

Menjadi tim yang mewakili region SEA, TNC Predator menunjukkan taringnya. Dengan menjadi tim yang masuk lewat jalur invitation ini, TNC Predator berhasil melaju mulus menaklukan saingan yang lainnya. Walaupun pada turnamen ini ada 2 tim yang mengundurkan diri.

TNC Predator bermain sangat apik dengan tidak pernah kalah yang mengantongi 4 kemenangan serta 1 kali seri. TNC Predator yang berada pada upperbracket bermain sangat mulu dengan mengalahkan Alliance dan Gambits Esport dengan skor telak 2-0. Hal ini membawa TNC ke final dari ESL One Hamburg kali ini.

Gambits Esport yang dikalahkan oleh TNC Predator pada upperbracket harus terpaksa turun ke Lowerbracket dan bertemu dengan Alliance yang berjuang dari lowerbracket lebih awal dengan menaklukkan Virtus Pro dengan skor 2-1. Alliance yang berhasil menjuarai DreamLeague Season 12 ini cukup menjanjikan tetapi harus dibungkam oleh Gambits Esport dengan skor 2-1.

Gambits Esport dan TNC Predator pun kembali bertemu difinal untuk memperebutkan total hadiah 300 ribu USD ini. Perjalanan pertandingan berjalan alot. TNC berhasl mengguli pada game pertama dengan cukup mudah dengan strat rat yang digunakan.

Pertandingan pada final kali ini cukup alot yang memaksa harus dimainkannya babak kelima. Dengan skor sementara imbang 2-2 bagi TNC Predator dan Gambits Esport. Game ke-5 ini terlihat amat mudah bagi TNC Predator dengan Armel yang menggunakan Alchemist dan Gabbi yang menggunakan Bristleback dapat membungkam Gambits dan mengatakan GG hanya dengan waktu 29 menit saja.

Menjadi tim ASEAN pertama kali yang menjuarai gelaran event bergengsi dari Valve ini, TNC Predator pun menjadi tim yang mengantongi uang 125 ribu USD sebagai tempat pertama dan trofi dari ESL. MVP pada turnamen ini pun dijuarai oleh player dari TNC yaitu Park "March" Tae-won yang berasal dari Korea Selatan.  Ia mendapatkan mobil Mercedez-Benz yang ditaksir bernilai 776 juta rupiah.

Selamat untuk TNC Predator yang berhasil menjuarai ESL One Hamburg 2019 dan menjadi tim ASEAN pertama yang melakukan hal tersebut. Semoga hal ini dapat membuat tim dalam negri kita juga dapat menjadi penyemangat agar dapat menjuara pada event besar Valve nantinya.