Jumlah Pemain DoTA 2 Capai Angka Terendah Sejak Januari 2014

Jumlah Pemain DoTA 2

Dota 2 merupakan game yang memiliki banyak penggemar setia. Tak ayal game ini telah mampu bertahan dari 9 tahun yang lalu dengan komunitas yang semakin besar. Dengan memiliki rekor dalam hadiah terbesar Esport sepanjang sejarah dengan memiliki total prize pool 34,3 juta USD.

Tetapi buruknya kondisi Dota 2 dengan permasalahan server, waktu yang lama dalam menemukan game, bug yang terjadi dan banyak lagi permasalahan tersebut mengakibatkan turunnya jumlah pemain setia pada game ini.

Tercatat Steamcharts Dota 2 jumlah pemain dota 2 untuk 30 hari terakhir hanya mencapai 393,452 (Saat penulisan artikel ini). Hal ini merupakan pemain terendah sejak Januari 2014 yang saat itu mencapai 393,860 player.

Hasil ini turun sekitar 6,76% jumlah pemain dari bulan lalu. Dengan tidak pastinya update dari Outlanders yang diberitakan terakhir kali pada International 9 juga membuat para player ingin istirahat sejenak dari game besutan Valve ini.

Keberhasilan Valve dengan mengadakan event terbesar pada International 9 tampaknya memberikan pengaruh yang positif terhadap turunnya jumlah pemain pasca gelaran International 9. Tampaknya banyak hal yang harus dibenahi Valve sebelum update besar Outlanders rilis.

Perbaikkan server, serta bug dan para cheater yang membuat resah para playernya tampaknya harus segera untuk dibenahi. Memang telah banyak gebrakan yang dilakukan Valve untuk membuat lingkungan bermain dota 2 yang lebih nyaman dengan rule-rule yang baru. Seperti ban 6 bulan pada pengguna yang toxic tidak terlepas dia pro player ataupun juga public player.

Gimana nih menurut kamu apakah dota 2 akan semakin ditinggalkan oleh para playernya karena sudah jenuh dengan game tersebut?