Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bind Akun Free Fire (FF) ke FB, VK, dan Twitter di 2024

Warta Games - Game free fire merupakan game yang sedang viral di Indonesia dan bahkan masih menjadi pesaing dari pubg mobile. Itu disebabkan oleh spesifikasinya yang lebih ringan kalau dibandingkan dengan pubg, tetapi permainannya tidak kalah seru dari game pubg yang sangat terkenal. 


Banyak pemain dari game ini yang tidak menghubungkan akun nya dengan sosial media tetapi hal itu sangat berbahaya untuk dilakukan. Kalau kamu ingin selalu menjaga keamanan dari akun game kamu maka kamu harus menghubungkan akun game dengan akun Facebook, VK, atau Twitter. Berikut ini adalah pembahasan cara bind akun Free Fire.


cara bind akun free fire
Gambar Cara Bind Akun Free Fire (FF) di 2023
Kalau kamu sudah menghubungkannya maka kamu tidak perlu khawatir akun free fire kamu akan hilang. Kamu hanya perlu login menggunakan akun Facebook kalau kamu ingin login dari perangkat lain. Contohnya kalau kamu membeli HP baru dan ingin memainkan free fire pada HP tersebut maka kamu bisa langsung login menggunakan akun Facebook yang kamu miliki. Semua data yang kamu miliki pada HP sebelumnya juga akan tetap tersimpan. Di bawah ini Warta Games membahas tentang cara menghubungkan akun Free Fire ke FB, VK, dan Twitter.

Cara Bind Akun FF ke FB


Bind akun FF merupakan hal yang sangat wajib untuk dilakukan karena hal itu akan membuat akun kamu menjadi selalu aman. Menghubungkan akun game dengan akun Facebook perlu kamu lakukan kalau kamu ingin akun kamu selalu aman meski kamu mengubah handphone yang kamu gunakan untuk bermain game. 


Semua hal yang kamu lakukan di akun permainan akan tersimpan pada akun FB sehingga data-data yang kamu miliki tidak akan hilang. Pihak Garena seringkali mengadakan event dan event yang diadakan biasanya memberikan hadiah dalam bentuk kode yang bisa kamu tuh kan lewat halaman penukaran kode. 


Kamu membutuhkan akun Facebook yang sudah kamu hubungkan dengan akun game supaya bisa masuk ke halaman penukaran ini. Itulah kenapa kalau kamu belum pernah menghubungkan akun free fire dengan akun Facebook maka kamu bisa langsung menghubungkannya dan kalau kamu belum tahu caranya maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


  • Pastikan kalau kamu sudah membuat akun Facebook dan kalau kamu belum membuatnya maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

  • Kalau kamu belum memiliki aplikasi Facebook maka kamu bisa mendownloadnya secara langsung lewat Google Play Store

  • Bukalah game free fire

  • Di dalam game tersebut, masuklah ke menu pengaturan

  • Setelah kamu masuk ke menu pengaturan dasar maka kamu bisa menekan tombol BIND

  • Login lah menggunakan akun Facebook yang kamu miliki

  • Klik tombol lanjutkan untuk menyetujui penghubungan ini

  • Akun FF kamu sudah terhubung dengan FB. 


Cara Menghubungkan Akun Free Fire dengan VK


Bukan hanya menghubungkan akun FF dengan FB tapi kamu juga bisa menghubungkan FF dengan VK. Hal paling penting yang perlu kamu ingat kalau kamu sudah menghubungkan kedua akun ini maka kamu tidak boleh menghapus aplikasi VK dan akun VK yang ada di perangkat kamu. Kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini. 


  • Downloadlah aplikasi VK

  • Instal aplikasi pada perangkat yang kamu miliki

  • Bukalah game free fire

  • Mainkan game free fire

  • Pilihlah menu pengaturan ketika bermain

  • Pilihlah pengaturan dasar

  • Pilihlah bind VK

  • Isi semua data yang diminta pada perangkat

  • Ikuti semua tahap yang perlu dilakukan

  • Akun kamu sudah terhubung 


Cara Menghubungkan Akun Free Fire dengan Twitter


Kamu memang bisa menghubungkan akun free fire dengan akun Twitter tetapi hal ini masih belum terlalu stabil karena sering ada error ketika kamu melakukannya. Cara untuk melakukan hal ini juga belum terlalu jelas tapi tentunya tidak akan terlalu jauh dari dua cara yang sudah kami berikan diatas. Namun, saat di pengaturan maka kamu harus memilih Twitter sebagai akun yang ingin kamu hubungkan. 


Itulah langkah-langkah yang perlu kamu jalani kalau kamu ingin menghubungkan akun FF ke FB, VK, dan Twitter. Caranya tentu saja sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kamu bisa mengikuti cara-cara yang ada di atas untuk menghubungkan akun FF yang kamu miliki. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kamu. 


Setelah membahas mengenai tiga cara menghubungkan akun free fire maka kamu harus mencoba untuk melakukan salah satu diantaranya supaya akun kamu bisa terjaga secara lebih baik dan tidak ada yang bisa menghack akun kamu secara tiba-tiba. 


Oh iya, baca juga artikel Warta Games lainnya ya!