Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bot Fortnite Merajalela, Para Player Komplain

Fortnite season OG mendatangkan gelombang pemain dan mencatat rekor jumlah pemain terbanyak, sekitar 44 juta dalam satu hari.

Banyak content creator besar seperti Tfue, Dr Disrespect, Ninja, TimTheTatman, dan lainnya kembali memainkan game ini. Namun, ada keluhan dari salah satu content creator tentang keberadaan bot di dalam game. Apa yang terjadi?

Bot Fortnite Merajalela, Para Player Komplain
Gambar Bot Fortnite Merajalela, Para Player Komplain
CouRageJD, salah satu content creator, mengeluarkan keluhan melalui akun Twitter-nya. "Banyak pemain lama yang kembali merasa terganggu dengan bot di lobby," katanya.

"Dengan 5,5 juta pemain bersamaan, keberadaan banyak AI di lobby tidak masuk akal. Apakah Anda setuju?" tanyanya, mendapatkan banyak dukungan dari netizen.

Seorang content creator lain menyatakan bahwa mereka bahkan tidak merasakan adanya tantangan ketika bermain setelah beberapa jam. Meskipun begitu, sebagian netizen tidak melihat bot sebagai masalah.

Beberapa netizen malah senang dengan kehadiran bot di Fortnite. "Saya lebih suka lobby dengan AI agar bisa bermain dengan teman-teman daripada lobby dengan 100 pemain yang serius berkompetisi," ujar salah satu netizen.

Hal ini memang berbeda dari game lain yang menggunakan Skill-Based Matchmaking (SBMM) seperti Apex Legends atau Call of Duty, yang membuat Fortnite menjadi tempat yang ramai dengan bot di lobby.

Saat ini, Epic Games belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah bot yang sedang ramai diperbincangkan ini, namun sepertinya mereka akan segera mengatasinya.

Itu dia pembahasan tentang bot Fortnite yang merajalela menjadikan para playernya komplain. Baca pemain Call of Duty dibanned karena main terlalu bagus hanya di Warta Games!