Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EA Mematenkan Fitur Suara Pemain Sebagai Suara Karakter Game

Menurut laporan dari VeryAliGaming, paten ini memungkinkan pemain untuk berkomunikasi menggunakan suara karakter yang mereka gunakan saat bermain game. Tentu saja, fitur ini menarik perhatian.

Sebelumnya, diketahui bahwa paten dari EA telah diajukan pada tahun 2020, dan saat ini paten tersebut tersedia untuk publik. Abstrak dalam paten tersebut menjelaskan tentang fitur yang dipatenkan ini.

EA Mematenkan Fitur Suara Pemain Sebagai Suara Karakter Game
Gambar EA Mematenkan Fitur Suara Pemain Sebagai Suara Karakter Game
"Sebuah metode implementasi komputer untuk menghasilkan ucapan audio dalam video game. Metode ini melibatkan masukan ke modul sintesis, data input yang mewakili konten ucapan."

"Penghasilan konten ucapan ini berasal dari masukan yang dihubungkan dengan karakter pemain dalam video game menggunakan fitur pengkode dan konverter suara," terang paten fitur tersebut.

"Banyak video game modern memiliki fitur yang memungkinkan pemain menciptakan karakter yang dipersonalisasi atau avatar," tulis EA pada akhir paten fitur pengubah suara tersebut.

Ini memang terdengar menarik di mana pemain dapat mengubah suara mereka menjadi suara karakter yang mereka perankan. Namun, muncul pertanyaan apakah penggunaan fitur ini dengan AI untuk penyesuaian merupakan hal yang menguntungkan.

Ide dari fitur ini memungkinkan pemain menggunakan suara mereka sebagai suara karakter dalam permainan, seperti karakter protagonis yang berbicara dengan suara pemain.

Sebelumnya, telah ada fitur teks-ke-suara, namun prosesnya memakan waktu yang lama karena memerlukan banyak sampel ucapan agar sintesis suara dapat menangkap suara dengan akurat.

Namun, dengan beberapa kendala seperti penyesuaian bahasa dan pelatihan data agar suara dapat ditangkap dengan tepat, sepertinya fitur ini membutuhkan waktu tambahan untuk sempurna.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap konsep. Apakah EA akan menerapkan fitur ini pada game-game mereka atau tidak, hal ini masih belum dapat dipastikan.

Itu dia pembahasan tentang EA yang mematenkan fitur suara pemain sebagai suara karakter game. Baca pemain Call of Duty dibanned karena main terlalu bagus hanya di Warta Games!