Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Misterius The Day Before: Permainan dengan Kontroversi dan Penundaan

Dapat dikatakan bahwa sedikit game yang telah menimbulkan begitu banyak kebingungan dan memiliki cerita yang begitu aneh seperti The Day Before. Menurut pengembang Fntastic, ini adalah sebuah permainan MMO bertema survival pasca-apokaliptik yang masih dihapus dari Steam satu bulan setelah peluncurannya, seperti yang telah kami laporkan beberapa minggu yang lalu. Meskipun game ini seharusnya diluncurkan minggu depan, namun dalam sebuah kejadian yang mengejutkan (walaupun sebenarnya tidak begitu mengejutkan), peluncurannya ditunda.

Penundaan The Day Before
Kisah Misterius The Day Before: Permainan dengan Kontroversi dan Penundaan
Cerita aneh The Day Before dimulai kembali pada bulan Januari 2023, ketika halaman Steam permainan tersebut tiba-tiba menghilang dalam semalam. Fntastic pada saat itu mengatakan bahwa permainan yang seharusnya diluncurkan pada 1 Maret 2023 dan pada satu titik merupakan game yang paling banyak diinginkan kedua di Steam, harus ditarik dan ditunda karena perselisihan merek dagang dengan aplikasi kalender.

Pada saat itulah orang mulai menyadari bahwa mungkin The Day Before tidak nyata. Moderator utama untuk discord permainan tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang melihat gameplay nyata dari permainan itu, dan mengklaim bahwa klip-klip sebelumnya dari permainan hanyalah demo teknologi yang mengagungkan menggunakan aset-aset yang telah ada sebelumnya. Tanggal peluncurannya ditunda hingga 10 November, yang menurut Fntastic sudah cukup waktu untuk menyelesaikan masalah hukum.

Pengembang The Day Before kemudian mengklaim bahwa penundaan tersebut sudah direncanakan sebelum masalah merek dagang, yang bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang menyebutkan bahwa perselisihan merek dagang menjadi penyebabnya. Perubahan tiba-tiba dalam cerita tersebut tidak membantu Fntastic meyakinkan orang bahwa permainan itu nyata, tetapi setidaknya permainan itu sudah memiliki tanggal rilis.

Itu dia pembahasan tentang penundaan The Day Before. Baca juga artikel populer Warta Games lainnya ya!