Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Insomniac Games Respon Pembobolan Dokumen Rahasia Perusahaan

Insomniac Games menghadapi ancaman serius dalam beberapa bulan terakhir akibat aksi kelompok peretas ransomware.

Berita menunjukkan bahwa dokumen rahasia, seperti data pribadi karyawan, dan rencana terkait game Wolverine telah berhasil diretas. Jika Insomniac Games enggan membayar jumlah uang yang diminta, dokumen-dokumen itu akan disebarluaskan.

Akhirnya Insomniac Games Respon Pembobolan Dokumen Rahasia Perusahaan
Gambar Akhirnya Insomniac Games Respon Pembobolan Dokumen Rahasia Perusahaan
Tak hanya itu, lebih dari 1 juta file telah dicuri, memaksa Insomniac untuk memberikan pernyataan.

"Dalam situasi yang sulit ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Kami merasa sedih dan marah dengan serangan kriminal cyber yang baru-baru ini terjadi di studio kami, serta dampak emosionalnya pada tim pengembang kami. Kami telah saling mendukung dalam beberapa hari terakhir," ujar Insomniac Games melalui Twitter, seperti yang dilaporkan oleh Indogamers.com pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Dalam pernyataan resmi, perusahaan mengonfirmasi bahwa data yang dicuri mencakup informasi pribadi karyawan, mantan karyawan, dan kontraktor independen.

"Ini juga mencakup detail awal pengembangan game Wolverine Marvel untuk PlayStation 5. Kami sedang berusaha untuk segera mengidentifikasi data yang terdampak," tambah mereka.

Insomniac Games tak menyangkal bahwa insiden ini mengganggu perusahaan secara signifikan, memaksa mereka untuk mencari solusi lebih intensif.

"Proyek Wolverine dari Marvel tetap berlanjut sesuai rencana. Meskipun masih dalam tahap produksi awal, game ini akan terus berkembang pesat selama proses pengembangan, sebagaimana rencana kami," lanjut pernyataan Insomniac Games.

Sementara itu, PlayStation Studios dan Sony, sebagai induk perusahaan Insomniac Games, belum mengeluarkan pernyataan resmi hingga saat artikel ini ditulis.

Itu dia pembahasan artikelnya. Jangan lupa baca juga artikel lain, seperti Dustgrave, hanya di Warta Games.