Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game DayZ Sindir The Day Before dengan Promosi “The Day After”

Pada 12 Desember 2023, komunitas gamer ramai membicarakan pengumuman penutupan studio developer Fntastic, pembuat game The Day Before. Perbincangan luas ini dipicu kekecewaan gamer atas kabar tersebut.

Sementara itu, game serupa seperti DayZ ikut turut serta dalam diskusi mengenai game dan developer tersebut melalui sindiran. Namun, tidak hanya sampai di situ, developer game tersebut kembali melontarkan sindiran kepada Fntastic beserta karyanya. Pertanyaannya, sindiran seperti apa yang diungkapkan?

Game DayZ Sindir The Day Before dengan Promosi “The Day After”
Gambar Game DayZ Sindir The Day Before dengan Promosi “The Day After”
Melalui akun resmi Twitter, developer Bohemia Interactive meluncurkan promosi baru untuk game mereka, secara langsung menyindir Fntastic dan game yang tengah hangat diperbincangkan. Promosi tersebut diberi nama "The Day After Survival Sale".

Tidak hanya sampai di situ, developer juga mengajak game ICARUS untuk berkolaborasi dalam promosi tersebut. Kolaborasi ini menghasilkan promosi terbatas yang juga bertujuan untuk menyindir game buatan Fntastic.

Dengan promosi ini, para gamer langsung memahami pesan sindiran yang ingin disampaikan, meskipun belum tentu mereka akan membeli. Meski demikian, pendekatan semacam ini sangat tepat digunakan oleh developer dalam momen promosi.

Demikianlah informasi mengenai kerjasama developer Bohemia Interactive dan developer game ICARUS dalam membuat promosi sindiran terhadap game buatan Fntastic. Tingkah laku developer ini benar-benar tak terduga ketika hendak menyindir.