Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengembang Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Nihon Falcom dan Atlus

Game Honkai Star Rail saat ini dikenal sebagai RPG berbasis giliran yang populer. Game ini terinspirasi dari beberapa game RPG berbasis giliran yang juga populer, seperti Persona dan Trails Series.

Baru-baru ini, tim pengembang Honkai Star Rail memperoleh kesempatan untuk mengunjungi Atlus dan Nihon Falcom. Kunjungan ini menghadirkan sejumlah informasi menarik. Apa saja yang mereka temukan?

Pengembang Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Nihon Falcom dan Atlus
Gambar Pengembang Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Nihon Falcom dan Atlus
Tim pengembang HSR memiliki kesempatan untuk mengunjungi kantor-kantor perusahaan game tersebut dan bertemu dengan beberapa staf berbakat dari Atlus dan Nihon Falcom.

Dalam wawancara eksklusif dengan Denfaminicogamer, terungkap banyak informasi menarik dari pertemuan tim HSR dengan Katsura Hashino, selaku Direktur & Produser Persona Series, dan Toshihiro Kondo, Presiden Nihon Falcom, di kantor mereka masing-masing pada September 2023 yang lalu.

Contohnya, Katsura Hoshino bertanya tentang proses awal yang dilakukan oleh tim HSR dalam pembuatan game ini. Tim pengembang HSR menjelaskan bahwa mereka melalui beberapa tahapan dalam proses kreatifnya, mulai dari pembuatan prototipe, diskusi, hingga revisi yang diperlukan.

Selanjutnya, Katsura Hoshino menanyakan perbedaan selera pasar antara China dan Jepang. Tim pengembang HSR menyatakan bahwa anime Jepang sangat diminati, bahkan di negara mereka sendiri. Kepopuleran ini menjadi landasan utama dalam memahami selera konsumen mereka.

Selain itu, tim HSR juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada Katsura Hoshino mengenai desain UI yang unik dalam game yang ia kembangkan.

Direktur tersebut menjelaskan bahwa desain semacam itu sebenarnya telah lama digunakan oleh Atlus, namun belakangan ini menjadi tren dan populer dalam industri game. Mereka ingin menekankan kontras dalam desain tersebut.

Pada masa itu, banyak situs web menggunakan fitur Flash. Inspirasi untuk membuat menu pop-up dengan animasi dalam game datang dari sana, seperti yang terlihat pada menu utama.

Menurutnya, game aksi yang menekankan pengalaman imersif jarang memiliki UI yang mencolok, namun dalam JRPG, kustomisasi UI memerlukan perhatian ekstra karena menjadi bagian penting dalam antarmuka game.

Menariknya, Katsura Hoshino mengungkap sedikit informasi bahwa di Jepang, staf baru bertugas merancang UI sementara yang lebih senior fokus pada desain karakter dan latar belakang. Pengerjaan UI dianggap sebagai hal tambahan.

Meskipun begitu, sang Direktur menyadari bahwa ini adalah kesalahan. Di Atlus, desainer UI memiliki posisi yang penting dan mendapat bayaran tinggi. Meskipun tidak pasti kebenarannya, sang Direktur mengatakan hal ini sambil tertawa dalam wawancara.

Di kantor Nihon Falcom, tim pengembang Honkai Star Rail juga memiliki kesempatan untuk bertanya kepada Toshihiro Kondo, Presiden Nihon Falcom.

Banyak informasi menarik yang muncul dari wawancara tersebut, termasuk beberapa informasi rahasia yang sayangnya tidak bisa diungkapkan dalam wawancara. Namun, ada satu hal menarik ketika pengembang Honkai Star Rail mengunjungi kantor Nihon Falcom.

Seperti yang diketahui, pengembang Honkai Star Rail memiliki banyak penggemar dari seri game Trails. Ketika Toshihiro Kondo ditanya apakah ada rencana kerja sama dengan pengembang HSR untuk sebuah proyek, sang Presiden menjawab, “Kami akan selalu terbuka untuk itu.”

Kembali ke kunjungan pengembang HSR ke kantor Atlus, mereka menerima sebuah hadiah dari Shigenori Soejima, desainer karakter Persona Series (3, 4, dan 5), serta Metaphor: ReFantazio. Mereka mendapatkan ilustrasi spesial dari Soejima berupa gambar March 7th dengan karakter Gallica dari game Metaphor: ReFantazio.

Itulah sebagian informasi mengenai kunjungan pengembang Honkai Star Rail ke kantor Atlus dan Nihon Falcom, di mana mereka mendapatkan hadiah istimewa berupa ilustrasi dari Shigenori Soejima dan dukungan dari Toshiro Kondo untuk kerja sama. Kapan ya kita akan melihat kolaborasi antara Honkai Star Rail dengan Atlus dan Nihon Falcom?

Itu dia pembahasan artikelnya. Jangan lupa baca juga artikel lain, seperti Dustgrave, hanya di Warta Games.