Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Senjata Explosive FF (Free Fire) 2024 & Cara Menggunakan yang Efektif

Free Fire menawarkan banyak senjata kepada para pemainnya. Senjata-senjata tersebut dibagi berdasarkan kategori. Salah satu kategorinya adalah senjata explosive. Adapun senjata explosive ini hanya tersedia sedikit. Senjata explosive yang dimaksud Warta Games jelasakan di bawah ini!

Senjata Explosive FF

Senjata Explosive FF
Gambar Senjata Explosive FF

Senjata explosive di Free Fire adalah jenis senjata yang menggunakan bahan peledak, seperti granat, untuk menyerang musuh. Berbeda dengan senjata api biasa, senjata ini menawarkan damage area yang luas. Berikut beberapa jenis senjata explosive di Free Fire beserta keunggulannya:

  1. M76: Peluncur granat genggam dengan mobilitas tinggi, tetapi kapasitas amunisinya terbatas.
  2. MGL 140: Senjata explosive statis dengan kapasitas amunisi besar dan damage area luas. Ideal untuk pertempuran jarak menengah.
  3. RGS 503: Peluncur roket anti-kendaraan yang mampu menembus armor dan menghasilkan damage tinggi.
  4. Grenade: Granat tangan klasik yang dapat dilempar secara manual. Menawarkan fleksibilitas dan kemudahan penggunaan saat perang sengit di Free Fire.

Keunggulan senjata explosive meliputi damage area luas, efek ledakan yang mengganggu pergerakan musuh, dan daya hancur yang tinggi. Kamu bisa mendapatkan senjata ini dengan membelinya di Toko menggunakan Gold atau Diamond FF, atau menemukannya di dalam airdrop selama pertempuran. 

Cara Menggunakan Senjata Explosive FF dengan Efektif

Berikut beberapa tips untuk menggunakan senjata explosive dengan efektif di Free Fire:

  1. Posisi dan Timing: Pilih posisi yang strategis sebelum menggunakan senjata explosive. Pastikan kamu berada di tempat yang aman dan memiliki pandangan luas. Juga, perhatikan timing penggunaan senjata ini agar mengenai musuh yang sedang bergerak atau bersembunyi.

  2. Perangkap: Gunakan senjata explosive sebagai perangkap. Letakkan granat atau peluncur di area yang sering dilewati musuh. Ketika mereka mendekat, aktifkan senjata tersebut untuk menghancurkan mereka.

  3. Kombinasi dengan Senjata Lain: Senjata explosive memiliki kelemahan dalam jarak tembak jauh. Kombinasikan dengan senjata lain, seperti senapan atau SMG, untuk mengatasi situasi jarak menengah dan dekat.

  4. Perhatikan Jarak: Jangan terlalu dekat dengan musuh ketika menggunakan senjata explosive. Ledakan bisa merugikan dirimu sendiri. Jaga jarak yang aman agar tidak terkena dampak ledakan.

  5. Pelajari Area Damage: Setiap senjata explosive memiliki area damage yang berbeda. Pelajari seberapa luas area ledakan dan gunakan dengan bijaksana.Ingatlah bahwa penggunaan senjata explosive memerlukan latihan dan pemahaman taktis. Semoga tips ini membantu! 

Senjata Explosive FF yang Bisa Digunakan untuk Pertahanan

Senjata peledak dapat menjadi bagian dari strategi pertahanan. Berikut beberapa contoh senjata peledak yang bisa digunakan:

Granat: Senjata ini meluncurkan bahan peledak ke arah lawan. Area kerusakan granat cukup besar, sehingga bisa mengakibatkan musuh sekarat dalam sekali serang.