Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Skill Karakter FF Meta Granat (Bomber) 2024

Mengoptimalkan penggunaan granat di Free Fire bisa menjadi tantangan, namun dengan skill karakter yang tepat, kalian bisa menguasainya!

Dalam dunia game Battle Royale, strategi adalah kunci utama untuk meraih kemenangan.

Free Fire, salah satu game battle royale populer di Indonesia, telah mencapai posisi teratas di Play Store.

Senjata adalah komponen krusial dalam merancang strategi untuk menang dalam pertempuran.

Di Free Fire, kalian akan menemukan berbagai senjata, termasuk Grenade, yang efektif untuk mendapatkan kill.

Granat, sering dibawa oleh pemain Free Fire, sangat berguna untuk menyerang musuh dari kejauhan.

Baca Juga: Arti Kroco di FF, Bahasa Gaul di Dalam Game Free Fire

Skill Karakter FF Meta Granat (BOMBER)

Skill Karakter FF Meta Granat (Bomber)
Gambar Skill Karakter FF Meta Granat (Bomber) 2024
Untuk kalian yang ingin meningkatkan kemampuan menggunakan granat, berikut ini adalah beberapa skill karakter yang akan membuat kalian tampak seperti pro saat melempar granat.

Hacker’s Eye – Moco

Moco menjadi karakter yang mendominasi dalam Free Fire, dan kemampuan "Hacker's Eye"-nya adalah salah satu pijakan bagi banyak strategi tim. Tetapi bagaimana cara memanfaatkan kemampuan ini untuk meningkatkan permainan granat Anda? Artikel ini mengeksplorasi bagaimana Moco dapat menjadi aset yang kuat bagi tim yang mengandalkan granat yang ditempatkan dengan baik untuk mendominasi medan perang.

Sinergi Antara Ketepatan Menembak dan Bahan Peledak

Kekuatan Moco terletak pada kemampuannya untuk menandai musuh yang dia tembak. Musuh-musuh yang ditandai ini terlihat olehnya dan rekan-rekannya untuk jangka waktu yang singkat, mengungkapkan posisi mereka. Skill ini menjadi sangat berharga ketika granat adalah bagian dari strategi tim Anda. Inilah caranya:

Melemparkan granat ke tempat persembunyian atau di belakang musuh adalah taktik umum. Dengan Moco di tim Anda, menandai musuh dengan tembakan sebelum melemparkan granat menjamin lemparan yang lebih tepat. Lokasi mereka yang terungkap membantu tim Anda memprediksi gerakan musuh dan mendaratkan granat tepat di tempat yang menyakitkan bagi mereka.

Ketika musuh yang ditandai sedang lari menjauh, granat yang ditempatkan dengan baik dapat mengamankan pembunuhan. Skill Moco memungkinkan lemparan yang terkoordinasi, memutus rute pelarian dan meninggalkan musuh tanpa tempat untuk melarikan diri.

Memaksimalkan Potensi Moco

Berikut adalah beberapa cara untuk lebih memperkuat dampak Moco dalam permainan granat Anda:

Pertimbangkan untuk menggabungkan Moco dengan karakter seperti Alok atau Kla. Kemampuan Alok menciptakan zona yang meningkatkan kecepatan gerakan dan menyembuhkan rekan-rekan tim, memungkinkan serangan cepat setelah menandai musuh dengan Moco. Kemampuan Kla menciptakan zona yang memberikan damage, lebih membebani musuh yang terungkap oleh penandaan Moco.

Komunikasi yang jelas antara Moco dan rekan-rekannya sangat penting. Ketika Moco menandai musuh, menyebutkan lokasi dan arah gerakan mereka memungkinkan rekan-rekan tim untuk memprediksi lemparan dan memaksimalkan efektivitas granat.

Melawan Serangan Spam Meta  Granat 

Meta saat ini, mungkin, sangat mengandalkan lemparan granat. Kemampuan penandaan Moco dapat menjadi kontra yang kuat terhadap strategi ini. Dengan mengungkapkan posisi musuh setelah mereka melemparkan granat, tim Anda dapat mencari perlindungan atau merencanakan serangan balik. Skill ini mengganggu serangan granat musuh dan memberikan keunggulan bagi tim Anda.

Tracing Steps – Clu

Meta granat di Free Fire bisa sangat merepotkan. Tim yang menghujani lawan dengan granat bisa mengubah medan perang menjadi kekacauan. Tapi tenang saja, Clu, sang detektif cerdik, hadir dengan skillnya yang mengubah permainan, Tracing Steps. Mari kita lihat bagaimana Clu mengganggu meta granat dan memberdayakan tim Anda dengan permainan granat yang strategis.

Clu yang Menggunakan Granat

Meskipun luar biasa dalam melawan hujan granat, Clu bisa menjadi kekuatan ofensif. Begini caranya:

Tracing Steps  mengungkapkan posisi musuh, memungkinkan Anda untuk secara strategis membuat mereka terpojok dengan granat. Putus jalur pelarian mereka atau paksa mereka ke posisi yang tidak menguntungkan, memberikan tim Anda keuntungan.

Lihat musuh bersembunyi di balik cover? Lempar granat ke mereka untuk mengusirnya, menciptakan celah bagi rekan tim Anda untuk melancarkan serangan mematikan.

Sinergi dengan Karakter FF Lain

Clu semakin bersinar saat dipasangkan dengan karakter yang ahli dalam peperangan granat. Berikut beberapa kombo impian:

Clu + Laura: Skill "Sharpshooter" Laura meningkatkan akurasi pada jarak jauh. Dengan Tracing Steps yang mengungkapkan posisi musuh, Laura dapat menghujani mereka dengan rentetan granat akurat dari jauh, menjadikan mereka duo yang mematikan.

Clu + Hayato: Skill "Bushido" Hayato mengubah damage granat menjadi penetrasi armor yang lebih besar. Mengetahui lokasi musuh melalui Tracing Steps memungkinkan Hayato memanfaatkan peningkatan ini, mengubahnya menjadi ancaman yang menggunakan granat.

Clu + Shirou: "Damage Delivered" milik Shirou menandai musuh yang terkena peluru, meningkatkan damage yang diberikan kepada mereka. Tracing Steps membantu menandai musuh yang ditandai dengan tepat, memungkinkan lemparan granat presisi yang memaksimalkan buff damage Shirou.

Melawan Spam Meta Granat dengan Clu

Berbeda dengan penandaan singkat Moco, Tracing Steps menawarkan aliran intel secara berkelanjutan. Selama 8 detik yang luar biasa, jejak kaki berwarna biru terang menandai pergerakan musuh dalam radius 50 meter. Intel real-time ini menjadi senjata rahasia Anda melawan hujan granat. Begini caranya:

Lihat jejak kaki biru itu berkelok-kelok di sekitar bangunan? Itulah isyarat Anda untuk mengantisipasi lemparan granat. Dengan pergerakan musuh yang terlihat, Anda dapat memprediksi di mana mereka akan berada saat granat mendarat, memungkinkan Anda untuk menghindar atau mengubah posisi secara strategis.

Hujan granat terus-menerus membuat Anda terjepit? Tracing Steps membantu Anda melawan balik. Dengan mengungkapkan lokasi musuh, Anda dapat mengidentifikasi pelempar granat dan merencanakan serangan balik. Usir mereka dengan granat Anda sendiri atau luncurkan serangan terkoordinasi untuk membungkam penyerang.

Art of Demolition – Alvaro

Alvaro, sang petarung tangguh dengan skill "Art of Demolition," mendominasi taktik granat di Free Fire. Kemampuannya tak terbantahkan, menjadikannya pilihan utama bagi pemain yang ingin menguasai medan perang dengan ledakan eksplosif. Mari kita bedah bagaimana Alvaro beserta granat mematikan bisa menjadi senjata ampuh menuju kemenangan.

Gaya Bermain Agresif dengan Granat

"Art of Demolition" meningkatkan kerusakan ledakan granat dan zona ledakannya sebesar 6%. Ini mungkin terlihat seperti peningkatan kecil, namun efeknya di medan perang sangat signifikan. Granat yang biasanya hanya melukai musuh sekarang berpotensi untuk menghabisi mereka. Zona ledakan yang lebih luas membuat Alvaro efektif untuk menghancurkan tempat berlindung musuh atau mengusir mereka dari area tertentu.

Menyerang Musuh di Balik Tempat Berlindung

Granat dengan zona ledakan yang lebih luas dari Alvaro dapat dengan mudah menjangkau musuh yang bersembunyi di balik tembok atau batu. Lemparkan granat dengan cermat dan nikmati eliminasi mudah.

Menghancurkan Gloo Walls

Gloo Walls, perisai sementara yang umum digunakan, sering menjadi penghalang dalam pertempuran. Dengan "Art of Demolition," granat Alvaro dapat menghancurkan Gloo Walls dengan lebih mudah, membuka celah untuk menyerang musuh yang berlindung di belakangnya.

Mengontrol Zona  

Granat, efektif untuk mengontrol pergerakan musuh dan membatasi ruang gerak mereka. Alvaro dapat memanfaatkan ledakan kuat dan zona luas dari granatnya untuk mengamankan area tertentu, seperti zona aman akhir permainan.

Kombinasi Mematikan dengan Karakter FF Lain

Alvaro bersinar lebih terang saat dipasangkan dengan karakter lain yang mendukung gaya bermain granat. Berikut beberapa contoh:

Alvaro + Alok 

Alok's "Healing Hud" menciptakan zona penyembuhan yang memperkuat tim saat mereka bertarung.  Setelah melempar granat Alvaro dan melukai musuh, zona Alok memastikan tim Anda tetap sehat saat mengejar eliminasi.

Alvaro + Kla

"Deadly Bomber" milik Kla menciptakan zona damage tambahan di sekitar ledakan granat.  Dengan peningkatan kerusakan dan zona ledakan Alvaro, serta zona damage Kla, musuh yang terjebak dalam area ini akan mengalami kerusakan parah.

Alvaro + Kelly

"Swift Steps" milik Kelly meningkatkan kecepatan berlari.  Mobilitas tambahan ini memungkinkan Anda untuk bergerak cepat setelah melempar granat, menghindari potensi serangan balik musuh.

Menguasai Seni Granat

Menguasai "Seni Demolisi" Alvaro membutuhkan latihan dan strategi. Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan potensinya:

Pelajari Lintasan Granat

Setiap granat memiliki lintasan tertentu. Berlatihlah di ruang latihan untuk membiasakan diri dengan lintasan tersebut sehingga Anda dapat melempar granat dengan akurat.

Pelajari Jarak Ledakan

Mengetahui jarak ledakan granat sangat penting. Dengan begitu, Anda dapat memperkirakan waktu ledakan dan menghindari kerusakan ledakan pada diri sendiri.

Gunakan Fitur "Cooking Grenade"

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menahan granat sebelum melempar, meningkatkan jarak lemparan.  Ini berguna untuk mencapai area yang jauh atau mengejutkan musuh.

Dengan "Art of Demolition" Alvaro dan penguasaan taktik granat, Anda bisa menjadi master demolisi sejati di Free Fire. Ledakkan jalan menuju kemenangan dan buat musuh Anda gentar dengan kekuatan eksplosif Anda!

Menggabungkan ketiga karakter atau skill mereka akan memastikan penggunaan granat kalian menjadi lebih efektif, dan kalian akan mendapatkan setidaknya satu kill dengan granat dalam setiap permainan.