Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Kuis Terbaik Android di 2024

Warta Games - Tiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengisi waktu luangnya. Salah satu cara yang banyak dilakukan sekarang ini adalah dengan bermain game HP. Genre yang dimainkan tiap orang berbeda-beda. 

Game kuis Android adalah salah satu yang banyak dimainkan di Indonesia. 

Selain secara mekanik tidak ribet, game ini memerlukan kepintaran pemainnya saja. Untuk itu Warta Games menyajikan daftar rekomendasi game kuis terbaik dan paling seru di HP Android berikut ini! 

94%

Game Kuis Android 94%
Gambar Game Kuis Android 94%
Game kuis pertama pada list ini adalah game yang didevelop oleh Scimob, 94%. Game yang bergenre trivia ini telah didownload sebanyak 2 juta kali pada platform PlayStore. Game ini akan memberikan kamu pertanyaan mengenai banyak hal.

Dan jawaban yang benar merupakan jawaban yang mempunyai presentase 94%. Game ini mungkin akan bertanya sesuatu yang bisa kamu makan dengan tangan, apa jawaban yang akan kamu pilih? Hamburger? Jagung bakar? Kamu harus mencari jawaban dengan 94% orang pemilih. 94% merupakan game ketiga yang dibuat oleh Scimob dan kamu tidak boleh ketinggalan untuk memainkan game ini.

Selain 94%, Scimob telah membuat game 94 Seconds dan 94 Degrees yang telah didownload oleh 25 juta orang. Contoh pertanyaan yang mungkin akan muncul pada game mu adalah hal yang kamu lakukan di pagi hari, sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan, hewan yang lahir dari telur, dan sesuatu yang sering tidak pada urutannya.

Ada banyak lagi pertanyaan yang akan muncul dan kamu harus bisa menemukan jawabannya. Untuk menemukannya, kamu bisa mendownload game 94% dan mendapatkan banyak pertanyaan yang berasal dari huruf, foto, dan perkataan.

94% akan membuat kamu berpikir keras dan itu adalah bagian paling serunya. Ada banyak topic menarik yang bisa kamu coba dan mainkan. Coba mainkan sebentar dan kamu akan tertantang untuk bisa menyelesaikannya.

HQ Trivia

Game Kuis Android Paling Seru  HQ Trivia
Gambar Game Kuis Android HQ Trivia
Game berikutnya, hasil kerja keras dari developer Intermedia Labs. HQ Trivia merupakan aplikasi game show yang bisa kamu saksikan secara live. Disini pula kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi secara cuma-cuma. Setiap hari kamu bisa menjawab pertanyaan yang ada di aplikasi ini dan menyelesaikan berbagai puzzle mulai dari level paling mudah sampai level tersulit yang ada.

Kamu harus lakukan segala cara untuk bisa mendapatkan hadiah uang asli yang tersedia. Pastikan kamu selalu menyalakan notifikasi agar kamu tidak pernah ketinggalan acara-acara live yang selalu hadir secara tiba-tiba. Karena jika kamu ketinggalan, kamu perlu mengucapkan selamat tinggal pada hadiah uang yang sudah menunggumu.

Ajak teman-temanmu supaya mereka juga bisa merasakan keseruan game ini dan juga kesempatan mendapatkan uang. Agar kamu tidak mudah bosan dengan game ini, kamu akan disajikan beberapa artis terkenal yang tersedia di tiap show. Mereka akan hadir dan membantu kamu untuk mendapatkan hadiah uang yang sudah kamu idam-idamkan. HQ Trivia juga sudah pernah hadir di acara TV terkenal. Kalau kamu ingin bergabung dengan acara TV lainnya kamu bisa mendownload game ini.

Game yang sangat seru karena kamu akan bisa mendapatkan uang sungguhan hanya dengan bermain. Kadang akan terasa lumayan sulit tapi ada game harian yang cukup banyak untuk kamu mainkan. Jangan sedih kalau kamu belum menang, karena kamu tinggal perlu berusaha lebih keras lagi. Sudah banyak orang yang memenangkan hadiahnya.

Logo Game

Logo Game Kuis Android
Gambar Logo Game Kuis Android
Logo Game merupakan game quiz yang menggunakan logo sebagai tema quiznya. Game buatan Lemmings at Work ini bergenre trivia dan kamu bisa mainkan game ini di segala jenis perangkat komputer mu. Apakah kamu suka game quiz logo? Apakah kamu menganggap dirimu sebagai seseorang yang tahu banyak perusahaan di seluruh dunia?

Buktikan kemampuan kamu di Logo Game! Lihatlah seberapa banyak logo perusahaan yang kamu tahu dengan bermain game ini. Ada 2625 logo perusahaan yang tersedia untuk kamu tebak. Dengan banyaknya soal quiz yang tersedia, kamu tidak akan bisa dengan mudah menyelesaikan satu game ini dalam waktu singkat.

Hampir semua logo brand yang ada di quiz merupakan logo yang ada di Amerika, tapi ada beberapa juga yang dari Kanada dan negara lainnya. Lebihnya lagi, untuk kamu orang Amerika, kamu bisa mendapatkan level Amerika spesial hanya untuk kamu. Logo brand yang ada ribuan banyaknya itu, dibagi menjadi 86 level yang memiliki kesulitan masing-masing yang unik.

Namun, makin tinggi level kamu, akan lebih sulit juga quiz saat itu. Bukan hanya logo perusahaan saat ini, tapi kamu juga akan ditanya tentang logo perusahaan yang sudah lama. Logo tersebut mungkin sudah berubah di zaman sekarang. Tentunya untuk mempermudah permainan kamu, game ini memberikan 6 hint yang bisa kamu gunakan.

Namun hati-hati dalam menggunakannya karena kamu perlu menyimpannya untuk level yang lebih sulit lagi. Kamu akan disajikan berbagai macam logo dari berbagai macam kategori pula. Mulai dari mobil, fashion, film, sampai game pun tersedia untuk kamu tebak.

Walaupun Logo Game adalah sebuah game quiz, kamu tidak diberikan batas waktu dan kamu bisa mengingat-ingat logo yang kamu lihat sepanjang yang kamu mau. Apalagi dengan tidak adanya iklan yang muncul pada game ini, kamu makin bisa meresapi segala keseruan yang game ini timbulkan.

Millionaire Trivia and Jeopardy World

Game Millionaire Trivia and Jeopardy World
Gambar Game Kuis Android Millionaire Trivia and Jeopardy World
Maukah kamu menjadi seorang jutawan dan bisa membeli apa saja yang kamu inginkan tanpa berpikir panjang hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi pada handphone mu? Jika jawabannya adalah iya, kamu datang ke aplikasi yang tepat untuk kamu download dan coba gunakan. Karena hanya dengan Millionaire Trivia and Jeopardy World, kamu bisa mendapatkan uang sungguhan dan menjadi jutawan.

Game ini terinspirasi dari game terkenal yang pastinya sudah kamu ketahui sebelumnya, disini pula kamu bisa menunjukkan kepintaran kamu dengan membawa hadiah dari sebuah game. Sebuah acara TV terkenal sekarang sudah ada untuk kamu mainkan pada handphone mu dan gratis untuk kamu download.

Uji kemampuan quiz kamu, apabila tidak bisa menjawab ada beberapa pilihan untuk kamu mendapatkan jawaban. Seperti menelpon seorang teman atau bertanya pada penonton, semuanya akan sama seperti yang sudah kamu tonton di TV dulu.

Bukan hanya satu kategori yang akan dipertanyakan. Variasi pertanyaan dari game ini tentunya sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Lagu, film, science, matematika, dan masih banyak lagi lainnya yang belum bisa disebutkan tapi bisa kamu mainkan di Millionaire Trivia and Jeopardy World.

Pengalaman bermain selayaknya kamu bermain di dunia nyata menjadi hal yang paling mengagumkan dari game ini. Kamu tidak akan bisa merasakan hal yang sama dengan game lainnya yang mengusung tema yang sama.

Popcorn Trivia

Game Kuis Android Popcorn Trivia
Gambar Game Kuis Android Popcorn Trivia
Apakah kamu suka menonton sebuah film, acara tv, atau apapun yang bisa ditonton? Pengalaman menonton kamu akan terasa berbeda dan pastinya lebih baik jika kamu sudah mendownload game ini. Malam atau hari menonton mu akan dibawa ke level yang lebih tinggi lagi dengan banyak hal yang bisa kamu lakukan. Coba untuk menguji pengetahuan kamu mengenai film.

Kamu juga bisa menantang teman kamu yang sering kamu ajak menonton, agar kamu bisa membuktikan siapa yang lebih hebat kemampuannya dalam materi film. Atau jika kamu tidak ingin bermain tapi ingin menjadi seorang host di suatu acara TV, kamu bisa melakukannya disini. Jadilah seorang host dalam acara quiz film yang pastinya memiliki banyak kategori menarik yang bisa kamu pilih.

Setelah itu kamu bisa sedikit-sedikit naik ke ranking yang lebih tinggi dan jadilah kepala dari sebuah perusahaan padahal awalnya kamu hanya seorang anggota kru yang tidak terkenal. Poin akan membuat kamu mendapat banyak bonus yang bisa kamu gunakan untuk banyak hal saat bermain game.

Gunakan kelebihan itu untuk menyelesaikan level yang sangat sulit untuk diselesaikan. Semua pertanyaan yang tersedia pastinya sangat menantang untuk kamu jawab. Jadi kamu jangan ragu untuk segera mendownload.

Secara mengejutkan, game ini memiliki banyak pertanyaan yang bagus, bukan seperti game quiz biasa pada umumnya. Ada sangat banyak film yang tersedia untuk kamu mainkan berjam-jam.

Quizoid

Game Kuis Android Quizoid
Gambar Game Kuis Android Quizoid
Game selanjutnya merupakan game yang pure sebuah game quiz pada umumnya dengan pertanyaan yang sudah diupdate menjadi lebih kekinian. Pertanyaan baru tersebut berasal dari tahun 2019 yang masih sangat melekat di pikiran. Jika pada umumnya game quiz dimainkan secara online, hal itu tidak berlaku pada Quizoid.

Karena game ini memberikan kamu kebebasan untuk memainkannya secara offline. Walaupun bisa dimainkan secara offline, kamu tidak perlu khawatir akan sedikitnya quiz yang tersedia, karena ada lebih dari 7000 soal quiz yang tersedia untuk kamu mainkan kapan saja dan dimana saja.

Bukan hanya menjawab pertanyaan, dengan memainkan Quizoid kamu akan lebih hapal dan tahu mengenai banyak hal yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Quizoid memberikan pertanyaan yang sangat menarik untuk kamu mainkan. Kebosanan tidak akan pernah menerpa kamu karena ada 3 mode permainan yang sudah siap untuk dimainkan.

Karena bermacam mode itu pula, varietas game ini sudah sangat keren levelnya. Sudah disebutkan, kalau game ini memberikan soal quiz yang cukup menarik. Yang dimaksud menarik adalah game ini berisi soal yang tidak hanya memiliki topik serius, melainkan topik yang lucu dan tidak masuk akal pun juga menjadi soal.

Pengetahuan kamu tentang ilmu yang harusnya diketahui oleh semua orang di dunia juga menjadi salah satu topik yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi kamu orang Indonesia yang tidak terlalu pandai dalam menggunakan bahasa inggris, kamu akan menjadi lebih hebat dalam bahasa tersebut. Coba mainkan dan kamu akan tahu alasannya.

Trivia 360

Game Kuis Androi Trivia 360
Gambar Game Kuis Android Trivia 360
Trivia 360 merupakan game quiz gratis yang tersedia untuk kamu mainkan di perangkat mobile kamu. Aplikasi trivia yang sangat mudah untuk kamu gunakan tapi dalam waktu yang bersamaan memiliki soal yang akan membuat otak mu berpikir keras.

Kamu bisa mencoba game ini dan kamu akan memberikan otak mu booster karena kamu bermain permainan yang membuat otak mu terus berpikir dan menggunakan IQ. Cara untuk memainkan game ini juga terbilang sangat mudah.

Kamu hanya perlu mendownload game ini, lalu kamu bisa memainkan game mengasah otak dengan banyaknya puzzle trivia yang lengkap dalam setiap kategori. Ada beberapa kategori permainan yang sangat seru, seperti pertanyaan dengan 4 jawaban yang perlu kamu pilih, pertanyaan benar atau salah, flag quiz, teka-teki landmark, dan masih banyak lagi lainnya.

Kamu hanya tinggal memilih mode yang paling kamu sukai dan lihat seberapa banyak jawaban benar yang kamu dapatkan. Setelah kamu mendownload game ini, kamu akan mendapatkan otak mu sedang bekerja dengan baik dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Kamu pasti bisa menikmati waktu yang menyenangkan dengan handphone mu. Seperti klaimnya, game ini memiliki tampilan yang sangat simple. Fokus utama game ini adalah soal quiznya dan membuatnya menjadi sangat sulit untuk dijawab.

QuizUp

Game Kuis Android QuizUp
Gambar Game Kuis Android QuizUp
Pastinya kamu pernah memainkan game quiz sebelumnya, benar bukan? Namun apakah kamu pernah memainkan sebuah game quiz yang bisa memosting tentang kategori apa yang kamu sukai? Lalu juga membuat quiz kamu sendiri dan terhubung dengan jutaan orang lainnya yang memiliki kesukaan yang sama dengan kamu?

Jika belum, maka kamu perlu bergabung dengan jutaan orang lainnya yang sudah bermain di QuizUp. Belajar dan membuat teman baru di game yang sangat menghibur dan menantang dalam waktu yang bersamaan. Kamu juga bisa bermain dan mendapatkan badges supaya kamu bisa membuktikan kalau kamu adalah yang terbaik dalam game quiz.

Di game ini kamu akan bertemu dengan lawan yang menantang maupun lawan yang diambil secara random. Mereka berasal dari seluruh dunia dan menggunakan topik-topik yang sangat luas jangkauannya.

Akan sangat sulit bagi kamu untuk memenangkan game ini. Ada ribuan topik yang bisa kamu pilih dan pastikan kalau kamu sangat lihai dalam topik tersebut. Karena lawan mu mungkin sudah lebih jago dari pada kamu. Game yang sangat bagus dan sudah dicintai oleh banyak player sejak game ini dirilis.

Trivia Crack 2

Game Kuis Android Trivia Crack 2
Gambar Game Kuis Android Trivia Crack 2 
Di game ini kamu akan sangat dianjurkan untuk menyombongkan kemampuan kamu dalam mengerjakan quiz. Untuk menyombongkan diri kamu, tentunya kamu perlu mengundang teman dan keluarga kamu untuk dilawan dalam permainan quiz seru ini.

Buktikan kepada mereka semua seberapa pintar kamu sebenarnya. Game ini akan membantu kamu untuk melatih otak kamu dalam berpikir. Siapa bilang game quiz tidak membantu? Game ini benar-benar sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin otaknya lebih sering bekerja. Gunakan Trivia Crack 2 untuk membuat otak kamu lebih tajam lagi dari sebelumnya.

Dilengkapi dengan banyak sekali ops tambahan menarik untuk menambah keseruan permainan kamu. Kategori yang sangat bermacam-macam, karakter yang imut, dan item yang bisa kamu tukar. Ada juga mode-mode pilihan yang bisa kamu mainkan untuk menjadi master.

Sekarang Trivia Crack 2 mempunyai 240 level dengan bermacam karakter lucu yang bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan tiap level. Jika ingin bermain secara tim, ada juga opsi untuk bergabung dengan tim hebat yang tersedia supaya kamu bisa menjadi juara dalam papan peringkat.

Game ini adalah perpaduan paling bagus antara sulit dan mudah. Walau kamu bukan orang terpintar sekali pun, kamu tetap bisa menang dan menjadi juara dalam game ini.

QuizzLand. Quiz & Trivia Game

Gambar Game Kuis Android QuizzLand. Quiz & Trivia game
QuizzLand. Quiz & Trivia game merupakan sarana hiburan berbalut game quiz yang akan memberikan kamu pertanyaan tanpa batas yang pastinya tidak bisa kamu temukan di aplikasi manapun. Install game ini, jawab pertanyaan, dan dapatkan penjelasan dari semua pertanyaan yang dilontarkan kepada mu. Ini adalah tempat yang paling pas untuk kamu belajar sambil bermain.

Kamu cuma perlu otak mu dan pertanyaan yang ada, tidak perlu menunggu jawaban dari player lain. Dengan begitu kamu bisa bermain dengan kecepatan mu sendiri dan menjadi juara dalam waktu secepat mungkin. Game ini tersedia hampir dalam semua bahasa yang tersedia.

Kalau misalnya bahasa yang kamu pakai tidak tersedia, kamu tinggal minta kepada developer untuk dibuat ke versi bahasa kamu. Jangan takut untuk memberikan saran kepada mereka. Konsepnya sangat bagus. Pertanyaannya juga tidak terlalu mudah, tapi jika kamu merasa kesulitan selalu ada opsi untuk mengubah level kesulitan kamu.

Itu dia pembahasan game kuis Android dari Warta Games. Baca juga artikel kami lainnya, seperti cara top up Steam Wallet.