Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta-Fakta tentang Game Tetris yang Legendaris

Game Tetris, yang lahir pada tahun 1984 dan meraih popularitas puncaknya pada era 1990-an, adalah sebuah legenda dalam industri game. Diciptakan oleh Alexey Pajitnov, seorang insinyur perangkat lunak asal Uni Soviet, Tetris telah mencapai tingkat kepopuleran yang sulit diungguli oleh banyak game lainnya.

Sebagai salah satu game legendaris, Tetris telah menghibur pemain di seluruh dunia dan menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah game. Meskipun berbagai jenis game baru muncul baik di PC, mobile, maupun konsol, Tetris tetap mempertahankan daya tariknya dan sering dimainkan hingga saat ini.

Fakta-Fakta tentang Game Tetris yang Legendaris
Gambar Fakta-Fakta tentang Game Tetris yang Legendaris
Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Game Tetris:

Diciptakan oleh Alexey Pajitnov

Alexey Pajitnov, seorang insinyur perangkat lunak, menciptakan Tetris saat bekerja di Pusat Komputasi Dorodnitsyn dari Akademi Ilmu Pengetahuan Soviet.

Terinspirasi oleh Pentomino

Konsep game ini terinspirasi oleh Pentomino, sebuah permainan teka-teki di mana pemain harus menyusun potongan kayu dengan bentuk yang berbeda menjadi suatu pola di dalam kotak.

Asal Nama Tetris

Nama Tetris berasal dari dua kata, yaitu "Tetra" dan "Tenis". "Tetra" berarti empat, yang mencerminkan jumlah empat kotak dari setiap potongan teka-teki, sementara "Tenis" merujuk pada olahraga yang menjadi hobi Pajitnov.

Pertama Kali Disebarkan ke Hongaria

Alexey Pajitnov pertama kali mengirim salinan Tetris melalui floppy disk kepada seorang sahabatnya di Hongaria. Inilah awal dari penyebaran global game ini.

Meskipun tergolong sebagai game jadul, Tetris masih memiliki daya tarik yang kuat dan terus dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Keunikan dan kecanggihan desain gameplay-nya membuatnya tetap relevan dan menjadi salah satu game klasik yang dicintai oleh banyak penggemar.

Jika Anda belum mencoba Tetris, cobalah sekarang juga! Siapa tahu, Anda mungkin akan ketagihan dengan pesonanya yang timeless. Tetris tidak hanya sekadar permainan, tetapi juga merupakan bagian dari warisan budaya game yang patut diapresiasi. Oh ya, jangan lupa baca berita games lainnya, seperti Indonesia merilis banyak game di Steam.