Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Urutan 13 Skin Zodiac ML 2024

Skin zodiak ML menjadi salah satu pilihan yang diminati oleh banyak pemain Mobile Legends. Hal ini dikarenakan skin ini termasuk dalam kategori langka yang hanya tersedia sekali setiap bulannya dengan tema yang berbeda sesuai dengan zodiak. Tidak hanya itu, untuk memperolehnya pun tidaklah mudah.

Seperti namanya, setiap skin Zodiac Mobile Legends menggunakan nama-nama yang sesuai dengan istilah dalam zodiak dan desainnya dibuat sedekat mungkin dengan zodiak yang bersangkutan.

Perlu diingat, jenis skin ini hanya tersedia untuk rank epic di ML. Jadi, bagi kamu yang belum mencapai rank tersebut, akan lebih baik untuk lebih giat dalam meningkatkan rank.

Apakah ada skin zodiak yang tersedia di Mobile Legends? Berikut adalah daftar urutan skin zodiac ML beserta harga dan kemungkinan diskon.

Daftar Urutan Skin Zodiac ML 

Urutan Skin Zodiac
Gambar Urutan Skin Zodiac
Total ada 13 skin zodiak di Mobile Legends yang akan dirilis secara berturut-turut setiap bulannya. Sebagai skin eksklusif, jenis skin ini hanya tersedia untuk 13 hero ML. Berikut adalah daftar urutan skin zodiac ML 2024 beserta detailnya.

1. Skin Zodiac ML Aquarius – Aurora

Skin Aquarius Aurora akan tersedia mulai 20 Januari hingga 18 Februari. Hero Aurora memiliki efek pasif yang memungkinkannya untuk mengubah musuh menjadi es, lalu mengubahnya menjadi vas air. Selain itu, Aurora akan mendapatkan tambahan Magic Power +8 dengan menggunakan skin zodiak ML ini.

2. Pisces – Lancelot

Setelah Aquarius Aurora, skin zodiak Pisces akan tersedia untuk hero Lancelot mulai tanggal 19 Februari hingga 20 Maret. Skin zodiak ini akan memberikan tambahan Physical Attack +8 pada hero Lancelot, membuatnya semakin kuat dalam pertempuran.

3. Aries – Hilda

Skin zodiak Aries akan tersedia untuk hero Hilda mulai 21 Maret hingga 19 April 2024. Hero Hilda akan terlihat lebih menawan dengan dua tanduk besar di pundaknya. Dengan menggunakan skin zodiak ini, atribut Physical Attack Hilda akan bertambah sebesar +8.

4. Taurus – Minotaur

Setelah Aries Hilda, skin zodiak Taurus akan tersedia untuk hero Minotaur mulai tanggal 20 April hingga 20 Mei. Skin zodiak ini akan memberikan tambahan Max HP +100 pada hero Tank ini, membuatnya semakin tangguh di medan pertempuran.

5. Gemini Shadow – Selena

Terdapat dua versi skin zodiak Gemini yang bisa dipilih, salah satunya adalah skin zodiak Gemini Shadow yang dikenakan oleh hero Selena. Skin zodiak ini akan tersedia mulai tanggal 21 Mei hingga 20 Juni. Dengan menggunakan skin zodiak ini, hero Selena akan terlihat lebih eksentrik dan keren, serta akan mendapatkan tambahan Magic Power +8 untuk mempersulit musuhnya dalam pertempuran.

6. Skin Zodiac ML Gemini Halo – Karina

Setelah Selena, tiba saatnya untuk skin Gemini Halo yang dikenakan oleh saudari kembarnya, yaitu Karina. Hero ini akan mendapatkan tambahan Magic Power +8 saat menggunakan skin zodiac ML Gemini Halo.

Sama seperti skin Gemini Shadow, jadwal rilis skin zodiac Gemini Halo juga dimulai pada 21 Mei dan berakhir pada 20 Juni.

7. Cancer – Zhask

Setelah Selena dan Karina, skin zodiak Cancer diberikan kepada hero Zhask. Mage ini akan berubah menjadi seperti kepiting dengan penampilan yang menakjubkan. Jadwal skin zodiac 2024 untuk Cancer pada hero Zhask adalah 21 Juni hingga 22 Juli. Dengan menggunakan skin zodiac ini, Zhask akan mendapat tambahan Magic Power sebanyak 8 poin.

8. Skin Zodiac ML Leo – Badang

Setelah Cancer Zhask, skin zodiac Leo milik Badang diperkenalkan. Hero Fighter yang memang sudah keren ini akan semakin terlihat epik dengan skin armor emas di lengannya. 

Badang akan mendapatkan tambahan Physical Attack +8 saat menggunakan skin zodiak Leo. Jadwal skin zodiak ML Leo Badang 2023 dimulai pada 23 Juli hingga 22 Agustus.

9. Virgo – Odette

Skin zodiak Virgo hadir untuk hero Odette setelah Badang. Jadwal skin zodiac 2024 ini tersedia pada 21 Agustus hingga 22 September. Odette akan mendapat tambahan Magic Power +8 dengan menggunakan skin zodiak Virgo.

10. Libra – Lunox

Skin zodiac ML terbaru 2024 setelah Odette adalah skin zodiac Libra yang dimiliki oleh hero Lunox. Skin ini tersedia mulai 23 September hingga 22 Oktober 2024. 

Lunox akan mendapat tambahan Magic Power +8 dengan skin zodiac Libra. Hero Mage ini terlihat semakin menakjubkan dengan dua sayap warna emas dan biru.

11. Scorpio – Helcurt

Skin zodiak Scorpio dimiliki oleh hero Helcurt dan tersedia mulai 23 Oktober hingga 21 November 2024. Skin ini akan meningkatkan Physical Attack +8 poin.

Hero Helcurt dapat menghalangi penglihatan musuh dengan skill Dark Night Falls, serta meningkatkan Movement Speed-nya dengan drastis.

12. Skin Zodiac ML Sagittarius – Irithel

Setelah Helcurt, skin zodiak ML Sagittarius diperkenalkan untuk Irithel. Jadwal rilis skin zodiak ML 2024 ini adalah mulai 22 November hingga 21 Desember. Hero Irithel akan menjadi lebih kuat berkat tambahan Physical Attack +8 dari skin zodiak Sagittarius.

13. Capricorn – Martis

Skin zodiak setelah Irithel adalah skin Capricorn untuk Martis. Hero Martis akan terlihat lebih mengesankan dengan dua tanduknya di skin zodiac ML Capricorn yang tersedia mulai 22 Desember hingga 19 Januari. Dengan menggunakan skin eksklusif ini, atribut Physical Attack hero Martis akan bertambah sebanyak 8 poin. 

Harga dan Cara Mendapatkan Skin Zodiac ML

Skin zodiak menjadi salah satu skin yang cukup sulit dan mahal untuk didapatkan. Cara mendapatkannya adalah dengan melakukan Summon 1X dengan 20 Crystal of Aurora (COA) atau Diamond, atau 100 COA atau Diamond untuk melakukan Summon 5X. 

Setiap melakukan Summon, kamu akan mendapat 1-5 Star Power, atau bahkan memiliki peluang untuk langsung mendapatkan 100 Star Power. Kamu akan mendapatkan skin zodiak jika telah mengumpulkan 100 Star Power. 

Perkirakan kamu membutuhkan sekitar 1.000 hingga 2.000 COA atau Diamond untuk mendapatkan skin zodiac ML 2023. Ada beberapa cara untuk mendapatkan COA, mulai dari hadiah top up Weekly Diamond Pass hingga berlangganan Weekly Elite Bundle atau Monthly Epic Bundle.

Harga langganan COA per bulannya Rp99.000, sedangkan langganan per minggunya Rp29.000. Apapun jenis langganannya, setiap harinya kamu akan mendapatkan 35 COA, sehingga sebulan kurang lebih kamu akan mendapatkan 1050 COA. Jumlah tersebut cukup untuk mendapatkan skin zodiac.

Kapan Diskon Skin Zodiac ML?

Skin zodiak tidak bisa dibeli sembarangan karena merupakan event draw yang terbatas. Biasanya, event skin zodiak tertentu hanya berlangsung selama satu bulan. 

Untuk membelinya, kamu harus menggunakan COA dalam jumlah yang banyak. Pastikan kamu membeli skin zodiak ML pada tanggal 24-30. MOONTON sering memberikan diskon pada akhir bulan. 

Sebagai contohnya, skin zodiac ML Sagittarius Irithel sedang diskon 30% menjadi 14 COA atau Diamond untuk Summon 1X, atau 70 COA atau Diamond untuk Summon 5X. Cukup menarik, kan?

Itu dia pembahasan tentang daftar urutan skin zodiac di ML (Mobile Legends) pada tahun 2024. Baca juga artikel lain yang terkait ya!