Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Jungler di Mobile Legends 2024, Fatal!

Jungler merupakan salah satu peran yang mampu melakukan Farming dengan cepat untuk mendapatkan Gold dan EXP, serta memberikan Damage yang besar saat Terjadinya Teamfight. Dengan kemampuannya yang demikian, Jungler harus memaksimalkan potensinya untuk menyelesaikan musuh dan meruntuhkan turret lawan. Sayangnya, masih banyak pemain Jungler yang membuat kesalahan saat melakukan Farming atau saat bertempur. Dalam artikel ini, Warta Games akan membahas kesalahan yang sering dilakukan oleh Jungler di Mobile Legends. Ingin tahu apa kesalahannya? Mari simak artikel ini sampai selesai.

Kesalahan Fatal Jungler Di Mobile Legends
Gambar Kesalahan Fatal Jungler Di Mobile Legends

Kesalahan Jungler di Mobile Legends

Tidak Memainkan Objektif

Kesalahan fatal lainnya yang sering dilakukan oleh Jungler adalah tidak memainkan permainan secara objektif. Jika Jungler hanya fokus pada kill, Jungler tidak akan bisa memainkan permainan secara objektif.

Jungler memiliki tujuan yang harus diperhatikan, agar permainan yang dimainkan dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai Jungler, Anda memiliki tujuan besar, yaitu mengambil Turtle dan kedua, Lord. Kedua objektif ini memiliki peran besar dalam memenangkan permainan.

Terlalu Fokus pada Pembunuhan

Kesalahan fatal pertama yang sering dilakukan oleh Jungler adalah terlalu fokus pada pembunuhan. Memperoleh kill memang bagus, namun jika Jungler hanya berpikir tentang kill, hal itu hanya akan mengakibatkan kekalahan bagi tim.

Sebanyak apapun jumlah kill yang didapat dalam permainan, jika akhirnya basis tim hancur, itu seakan menjadi sia-sia.

Rotasi yang Tidak Tepat

Kesalahan fatal lain yang sering dilakukan oleh Jungler adalah rotasi yang tidak tepat. Pada awal permainan, biasanya Jungler akan melakukan rotasi ke arah Gold Lane tim.

Memang tidak ada yang salah dengan membantu Gold Lane, tetapi yang harus diperhatikan oleh seorang Jungler adalah waktu spawn monster yang menjadi objektif, yaitu Turtle di awal permainan.

Karena seperti yang diketahui, Turtle pertama akan muncul di area yang dekat dengan EXP Lane. Oleh karena itu, setelah Anda berhasil membersihkan area hutan, Anda sebaiknya langsung melakukan rotasi ke EXP Lane untuk bersiap-siap mengambil Turtle.

Ada sedikit tips bagi para jungler dalam menentukan arah rotasi di awal permainan, yaitu habiskan Buff yang berdekatan dengan Little Wanderer terlebih dahulu. Misalnya, Little Wanderer berada di area atas, maka Anda dapat memulai farming dari Buff Biru terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda dapat langsung membersihkan Little Wanderer dan melakukan rotasi ke Buff Merah. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mencapai Level 4 lebih dulu dibandingkan dengan hero Jungler lawan.

Terlalu Sibuk dengan Farming

Kesalahan fatal lainnya setelah rotasi yang tidak tepat adalah terlalu sibuk dengan farming. Jika Anda menggunakan hero Late Game seperti Aldous yang memiliki Damage yang kecil pada Early Game, tim Anda akan mengerti dan menunggu Anda untuk menjadi lebih kuat terlebih dahulu.

Sedangkan jika Anda menggunakan hero Early Game seperti Lancelot yang tidak perlu menunggu permainan sampai Late Game untuk membantu tim, namun Anda memilih untuk farming, itu akan menyulitkan tim Anda dalam menahan serangan tim lawan dan bisa berujung pada kekalahan.

Membuka Peperangan Terlalu Awal

Ini adalah kesalahan fatal terakhir yang sering dilakukan oleh Jungler, yaitu membuka peperangan terlalu awal. Hal ini mungkin terdengar sepele bagi pemain Jungler, namun terkadang jika timingnya kurang tepat, hal ini bisa menjadi masalah bagi tim.

Membuka perang atau melakukan pick off terhadap musuh tidak selalu menjadi prioritas bagi para Jungler pada saat tertentu.

Bagi Anda yang bermain sebagai Jungler dan sudah memasuki fase Late Game, sebaiknya bermain lebih sabar dan menunggu momen yang diciptakan oleh hero initiator tim Anda. Dengan begitu, fokus dari tim lawan akan terpecah, dan Anda sebagai Jungler tinggal mengeksekusi lawan.

Demikianlah penjelasan mengenai kesalahan fatal Jungler di Mobile Legends yang sering terjadi dalam permainan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda lebih memahami kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang Jungler! Baca juga artikel terkait seperti hero counter Kagura.