Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perk CoDM, Panduan untuk Senjata di Call of Duty Mobile!

Wartagames - Setiap pemain game pastinya ingin bermain dengan baik dan meraih kemenangan ketika mereka memainkan game. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam bermain Call of Duty mobile, penting untuk mengetahui jenis-jenis perk CoDM yang dibutuhkan agar memenangkan permainan dengan lebih mudah.

Perk CODM ini adalah alat bantu yang memberikan kemampuan tambahan untuk menemukan musuh atau menyadari kehadiran mereka. Perk senjata dalam CODM merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan secara tepat. Berikut ini, Wartagames menyajikan daftar perk yang perlu diketahui agar pemain memahami kegunaannya.

Daftar Isi 

Perk Merah

Jenis Perk CODM
Gambar Perk Senjata CoDM Warna Merah
Perk merah merupakan perk CODM awal yang dapat digunakan saat bermain dalam game.

Fast recover membantu meningkatkan tingkat pemulihan kesehatan sebesar 35%. Flak jacket mengurangi dampak ledakan sebesar 35%. Kerusakan yang diterima dari Molotov Cocktail dan Thermite juga dapat dikurangi. Persistence mencegah reset scorestreak, namun biayanya menjadi lebih tinggi. Skulker mempercepat gerakan saat berjalan dan jongkok. Lightweight meningkatkan kecepatan sprint sebesar 10% dan mengurangi kerusakan secara signifikan. Overclock mempercepat pengisian ulang dari operator skill. Restock mengisi ulang perlengkapan dalam 25 detik dan mengembalikan satu combat axe. Tactician menambahkan perlengkapan taktis tambahan.

Perk Hijau

Perk Senjata CoDM Hijau
Gambar Perk Senjata CoDM Warna Hijau
Set perk hijau ini merupakan set berikutnya yang dapat digunakan dalam permainan. Hardwired memberikan kekebalan terhadap Counter-UAV dan EMP Grenade serta mencegah Trip Mine untuk meledak. Perk tracker musuh juga tidak akan berfungsi secara optimal. Vulture menghasilkan amunisi dari setiap kill yang sama dengan jumlah magazine senjata yang digunakan. Ghost membuat pemain tidak terlihat oleh UAV musuh. Cold Blooded mencegah scorestreak musuh untuk mengunci pemain, tetapi hanya berlaku untuk scorestreak yang diatur oleh kecerdasan buatan (AI). Quick Fix memberikan kesehatan setelah melakukan kill menggunakan senjata, melee, dan combat axe. Memegang objektif juga meningkatkan regenerasi kesehatan. Tracker memungkinkan pemain melihat langkah musuh selama 4 detik. Amped meningkatkan kecepatan dalam menukar senjata, lemparan granat, dan mengisi ulang peluncur. Toughness mengurangi getaran saat menembak sebesar 40%. Recon menampilkan musuh lain pada minimap setelah pemain membunuh musuh tersebut.

Perk Biru

Perk Biru Senjata CoDM
Gambar Perk Senjata CoDM Warna Biru
Perk biru merupakan set terakhir yang tersedia. Tactical Mask mengurangi waktu dari peralatan taktis musuh sebanyak 40%. Hardline meningkatkan poin saat membunuh musuh sebesar 25%. Alert membuat musuh muncul di minimap saat berdekatan. Demo Expert meningkatkan damage dari item peledak. Shrapnel memunculkan peralatan mematikan tambahan dan memperlambat regenerasi kesehatan musuh. Dead Silence membuat gerakan jalan, jongkok, dan tiarap tidak menghasilkan suara. Suara sprint juga lebih pendek. High Alert membuat getaran saat musuh dari jarak jauh melihatmu. Musuh bisa ditandai dengan cara mengarahkan bidikan. Engineer membuat peralatan dan scorestreak musuh terlihat. Pemain akan mendapat roll ulang untuk paket teman dan jebakan musuh. Launcher Plus menambah satu amunisi untuk semua jenis peluncur.

Panduan Perk Senjata CoDM

Pemahaman tentang perk CODM sangat penting karena sangat membantu dalam gameplay. Ketika mencapai level 12, pemain akan memiliki 3 perk berikut: Fast Recover, Vulture, dan Hardline adalah perk CODM awal yang akan tersedia untuk sementara waktu. Disarankan untuk menyimpan perk CODM dalam slot agar dapat digunakan selama gameplay. Diperlukan mencapai level 15 untuk membuka semua 20 perk CODM dan mulai menyesuaikan loadout sesuai dengan gaya bermain masing-masing. Contoh perk CODM yang akan diperoleh termasuk Agile, Lightweight, Alert, Ghost, Toughness, Dead Silence, dan Flak Jacket. Berikut adalah beberapa saran terkait loadout perk CODM.

Rekomendasi Gaya Bermain Perk

Berikut ini adalah rekomendasi gaya bermain dengan perk senjata CoDM.

Gaya bermain main sniper rifle

Agile, toughness, dan dead silence adalah perk terbaik untuk rifle sniper. 

Kebanyakan pemain sniper menggunakan perks ini karena keuntungan yang diberikannya. 

Dengan agile, kamu bisa scope in secara lebih cepat sampai mencapai 80% setelah lari dan musuh kamu tidak akan mendengar langkah kakimu meski tempat tersebut sangat sunyi, sehingga kamu bisa langsung membunuh musuh. 

Gaya bermain agresif

Light weight, vulture, dan alert sangat cocok digunakan oleh pemain yang suka banyak kill dan sering menggunakan submachine gun. 

Kamu akan bergerak lebih cepat saat menggunakan smg. 

Dengan bantuan dari perk di atas, maka kamu akan bekerja secara lebih cepat dan kamu akan sulit untuk diserang pemain. 

Alert membuat kamu bisa mendengar langkah kaki dengan lebih jelas dan sangat bagus untuk digunakan mengejar musuh. 

Perk vulture membuat kamu tidak perlu khawatir kehabisan ammo. 

Kau juga bisa menggantikan light weight dengan fast recover untuk mendapatkan penyembuhan tambahan. 

Gaya bermain pasif

Perk ini cocok untuk pemain yang tidak terlalu suka gaya agresif dan mau bertahan di map manapun. 

Ketika camping, kebanyakan musuh akan melempar granat untuk membuat posisi kamu terekspos, untungnya ada flak jacket dan ghost yang membuat kamu tidak akan menjadi target lagi. 

Alert membuat kamu bisa selalu bersiap sebelum bertemu musuh. 

Gaya bermain stealth

Fast recover, ghost, dan dead silence cocok untuk pemain yang suka berjalan di sekeliling dan suka membunuh musuh. 

Senjata apapun tidak akan mempengaruhi performamu. 

Perk ini membuat kamu menjadi target pasif karena musuh seringkali tidak akan mendengar kamu dan tidak bisa melihatmu saat menggunakan UAV. 

Fast recover membuatmu bisa kabur setelah membunuh 1 musuh. 

Kalau kamu ingin mencoba stealth ekstrim maka tambahkan saja muzzle suppresor ke senjatamu. 

Gaya bermain frontline

Gunakan perk flak jacket, hard wired, dan tactical mask untuk menjadi tangki utama dalam timmu. Perk-perk ini sangat efektif dalam mode permainan Domination saat menangkap zona dan sebagainya. Kamu dapat menyesuaikan perk sesuai preferensimu, mengamati performa karaktermu, dan kemudian mengubahnya untuk mengetahui performa terbaik yang sesuai. Itulah beberapa informasi terkait perk senjata CoDM yang dapat kami bagikan. Setelah mengetahui informasi di atas, kamu akan menyadari betapa pentingnya perk ini saat berada dalam permainan. Dengan perk tersebut, performamu akan menjadi lebih luar biasa. Memilih perk sesuai gaya bermainmu adalah hal penting, oleh karena itu, eksperimen sangat diperlukan. Namun, jika merasa enggan untuk melakukan uji coba, kamu bisa mencoba rekomendasi perk CODM yang sudah kami berikan sebelumnya.

Baca Artikel Terkait Lainnya:

  1. Apa Itu CoDM?