Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Real Face Timnas Indonesia di eFootball Digaungkan ke Konami

Warta Games - Timnas esports eFootball Indonesia meraih gelar juara AFC eAsian Cup 2023 setelah berhasil mengalahkan Jepang dalam pertandingan puncak. Prestasi ini mencatatkan sejarah signifikan karena Indonesia berhasil menjadi juara pada edisi pertama turnamen resmi yang diselenggarakan oleh AFC.

Update Real Face Timnas Indonesia di eFootball Digaungkan ke Konami
Gambar Update Real Face Timnas Indonesia di eFootball Digaungkan ke Konami 
Tidak hanya itu, AFC secara langsung memberikan apresiasi kepada Indonesia atas penampilan mengesankan mereka yang berhasil mengalahkan Thailand, Vietnam, dan Jepang. Perasaan bangga dirasakan dengan kuat oleh para penggemar game eFootball di Tanah Air, dan mereka berharap akan adanya pembaruan di dalam permainan.

Seorang pengguna akun Twitter Virtual Footballers (@virtualballers) bahkan mendesak Konami untuk memperbarui tampilan para pemain Timnas Indonesia. 

"Hey Konami, kami juara Asia, mengalahkan negara kalian juga. Setidaknya, berikanlah wajah asli penuh untuk pemain timnas Indonesia. Juara Asia, tapi wajah pemainnya generik. @play_eFootball @konami," ujar Virtual Footballers pada Kamis, 8 Februari 2024.

Meski demikian, hingga penulisan artikel ini, Konami belum memberikan tanggapan terhadap permintaan dari para penggemar di Indonesia. Hal ini menarik perhatian mengingat popularitas game-game yang diproduksi oleh Konami, seperti PES dan eFootball, yang terus meningkat di Tanah Air seiring dengan banyaknya rental PS yang bermunculan.

Berbagai netizen juga turut memberikan komentar di unggahan Virtual Footballers. Sebagai catatan, tim esports eFootball Indonesia berhasil meraih gelar juara AFC eAsian Cup 2023 di Qatar setelah mengalahkan Jepang, yang notabene adalah negara pembuat Konami. Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya Putra kini menjadi idola baru bagi para penggemar rental PS.