Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2023

Warta Games - Tim Indonesia berhasil merebut tropi AFC eAsian Cup 2023 yang diadakan di Qatar bersamaan dengan Piala Asia sesungguhnya. Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya Putra mengalahkan Jepang dalam babak adu penalti, yang mana sebelumnya berada dalam grup yang sama (grup D).

Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2023
Gambar Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2023
Prestasi mengagumkan ini memicu gelombang emosi di media sosial, terutama Twitter, di mana netizen terharu dengan pencapaian Indonesia. Negara ini membuat sejarah sebagai juara pertama di edisi perdana AFC eAsian Cup 2023 yang menggunakan game eFootball dari KONAMI.

Selain itu, banyak netizen yang berseloroh dan berterima kasih kepada rental PS yang dianggap mampu melahirkan atlet esports berbakat. 

"Dear Pak @erickthohir @PSSI. Inilah pentingnya pembinaan dari usia muda di grassroot. Bisa dicontoh di cabang eFootball yang baru saja menjadi juara di #AFCeAsianCup," kata Andi Kamal Reza dikutip dari Twitternya pada Selasa, 6 Februari 2023.

Menurut Kamal, perjuangannya bermain PS di rental sambil minum teh gula batu akhirnya terbayar, tidak sia-sia.

"Dulu di kampung ada lapangan, lama-lama kampung aja ga punya lapangan buat main bola. Intinya mah warga kurang ruang terbuka dan fasilitas pembinaan," kata akun @ikhwan

"Jangan sampai ada ketimpangan keberadaan rental PS. Harus merata, agar kita mendapatkan atlet-atlet dari seluruh pelosok negeri. Dengan begini kita ngga akan kekurangan atlet. Orang tua juga harus membimbing agar passion dan edukasi berjalan beriringan. Manyala," tambah akun lain @risky

Sebelumnya, dalam babak final, Timnas eFootball Indonesia berhasil mengalahkan Jepang melalui adu penalti dengan skor akhir 3-2.

Demikian penjelasan beritanya. Baca juga berita terbaru Warta Games seperti Update Real Face Timnas Indonesia di eFootball Digaungkan ke Konami  dan Invector: Rhythm Galaxy Rilis di PS4, Xbox One, dan Switch ya!