Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi! MPL Brasil dan Liga Latam Digabung

Moonton secara resmi mengumumkan kabar terbaru terkait dengan turnamen Mobile Legends, di mana mereka akan menyatukan MPL Brasil dengan Latam Super League. 

Hal ini sesuai dengan postingan roadmap dan kalender yang dibagikan oleh akun Instagram MLBB Esports Brasil. 

Resmi! MPL Brasil dan Liga Latam Digabung
Gambar Resmi! MPL Brasil dan Liga Latam Digabung
Sebelumnya, Brasil memiliki liga sendiri melalui MPL Brasil, sementara terdapat juga kompetisi regional Amerika Latin melalui Latam Super League.

Tantangan baru muncul secara kompetitif di tahun 2024, dengan hadirnya MPL Latam, seperti yang diungkapkan oleh caption pada akun Instagram MLBB Esports Brasil. 

Saat ini, kedua turnamen Mobile Legends tersebut telah digabung untuk membentuk satu entitas yang lebih besar, dikenal dengan sebutan MPL Latam.

Penggabungan ini sebenarnya sudah menjadi rumor ketika Moonton merilis roadmap turnamen mereka untuk tahun 2024 tanpa mencantumkan MPL Brasil dan Latam Super League. 

Turnamen MPL Latam sendiri akan diadakan dua kali setahun, dengan Season 1 berlangsung pada Maret-April 2024, dan Season 2 pada Agustus-September 2024.

Dalam roadmap ini, tim-tim MPL Latam juga akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam ESL Snapdragon Pro Series pada bulan Mei, serta MSC (Mid Season Cup) 2024 pada bulan Juli. 

Di sisi lain, terdapat juga kompetisi Peru National Cup pada bulan Juni 2024 yang akan berlangsung di Peru, dengan tujuan mencari tim berbakat yang belum terlihat di negara tersebut.