Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi! Divisi PUBG Mobile dari Team Secret Disband

Warta Games - Setelah sebelumnya tim Genesis Dogma GIDS yang berasal dari Indonesia mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mengikuti Scene PUBG Mobile, kini giliran Team Secret yang secara resmi membubarkan divisi PUBG Mobile-nya.

Team Secret, tim besar asal Malaysia yang sukses meraih beberapa kejuaraan PUBG Mobile di tingkat Regional maupun Global, telah mengumumkan pembubaran divisi PUBG Mobile mereka.

Resmi! Divisi PUBG Mobile dari Team Secret Disband
Gambar Resmi! Divisi PUBG Mobile dari Team Secret Disband
Dalam pengumuman resmi di Instagram Team Secret, mereka menyatakan, “Kami memulai perjalanan PUBG Mobile kami pada tahun 2019. Saat itu, scene ini masih sangat muda, tetapi kami bisa melihat potensinya. Kami merasakan kebahagiaan tertinggi, mencapai beberapa Kejuaraan Global dan Regional, tetapi juga kekecewaan terdalam. Tidak selalu positif, tetapi kami mencintai permainan dan komunitasnya.”

“Dengan keputusan untuk beralih ke liga sepenuhnya berfranchise, kami tidak melihat potensi itu lagi. Semua orang yang telah mengikuti scene ini menyadari bahwa ini bukan lagi seperti dulu: jumlah penonton menurun, para penggemar beralih ke tempat yang lebih hijau.”

“Meskipun kami sangat mencintai permainan ini, kami percaya bahwa itu seharusnya terbuka untuk semua orang yang ingin bersaing. Inilah alasan kami untuk tidak melanjutkan operasi PUBGM kami.”

“Kami bersyukur atas semua dukungan sepanjang perjalanan ini dan kami mengucapkan yang terbaik bagi semua yang akan terus memainkan permainan ini, baik secara santai maupun kompetitif.”

Dari keterangan tersebut, diketahui bahwa Team Secret telah terlibat dalam kompetisi PUBG Mobile sejak 2019 dan berhasil memenangkan beberapa gelar juara dalam turnamen seperti PUBG Mobile Pro League - MYSG Season 1, PUBG Mobile Pro League - MYSG Season 2, dan PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Season 4.

Namun, setelah pengumuman bahwa kompetisi PMPL tidak akan lagi diadakan, manajemen Team Secret menyadari bahwa timnya kehilangan potensi di dalam game PUBG Mobile. Keputusan ini telah dipertimbangkan matang-matang, melihat penurunan jumlah penonton dan perpindahan penggemar ke game lain.

Team Secret berharap agar kompetisi dan turnamen di PUBG Mobile lebih terbuka bagi semua orang yang ingin bersaing. Mereka juga menyampaikan terima kasih atas dukungan selama perjalanan tim mereka dan mengucapkan yang terbaik bagi mereka yang akan terus bermain game ini, baik secara santai maupun kompetitif.