Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Starfield Bakal Rilis di PlayStation 5

Warta Games - Selama beberapa minggu terakhir, desas-desus mengenai rencana Microsoft untuk mengeluarkan sejumlah permainan first-party seperti Hi-Fi Rush dan Sea of Thieves telah beredar luas. Menurut sumber anonim dari XBOX ERA, daftar permainan tersebut juga mencakup Starfield dari Bethesda Game Studios.

Starfield Bakal Rilis di PlayStation 5
Gambar Starfield Bakal Rilis di PlayStation 5
Diketahui bahwa Starfield dirilis pada bulan Agustus 2023 dengan sambutan yang sangat positif, dan menjadi peluncuran game Bethesda terbesar sepanjang masa, dengan lebih dari 6 juta pemain dalam seminggu setelah rilis.

Kini nampaknya Microsoft berencana membawa alam semesta RPG terbaru dari Bethesda ini ke platform yang benar-benar baru, yaitu PlayStation 5.

Menurut sumber tersebut, saat ini Microsoft sedang merencanakan peluncuran Starfield di PlayStation 5 setelah rilis ekspansi "Shattered Space" yang sudah diumumkan untuk Xbox dan PC, yang dijadwalkan akan tiba pada suatu saat nanti tahun ini.

Sumber juga menyatakan bahwa Microsoft telah melakukan investasi tambahan dalam kit pengembangan PlayStation 5 untuk mendukung upaya pengembangan yang sedang berlangsung.

Seperti yang diindikasikan oleh desas-desus, ide untuk membawa judul first-party ke platform konsol saingan menandai perubahan besar dalam strategi Microsoft. Perubahan ini tidak terjadi tanpa perdebatan internal yang sengit mengenai arah baru ini.

Mengeluarkan Starfield di PlayStation 5 bertentangan dengan pernyataan awal tentang eksklusivitas yang dibuat oleh Presiden Xbox, Sarah Bond, selama peragaan Xbox dan Bethesda Game Studios pada musim panas 2021.

Menurut sumber, para pemimpin senior Microsoft dilaporkan sedang mempertimbangkan berbagai pro dan kontra dari merilis lebih banyak perangkat lunak eksklusif mereka di tempat lain. Secara internal, tidak semua orang mungkin senang dengan keputusan ini, tetapi mendapatkan kembali potensi uang "yang tertinggal di meja" dengan tidak merilis di tempat lain mungkin akan menjadi pilihan yang lebih menguntungkan.

Demikian pembahasan berita games kali ini. Baca juga berita lainnya seperti Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2023 dan Disney Investasi ke Epic Games untuk Platfrom Hiburan Baru.